Sekjen PDIP: Menangkan Pilkada Kalau Mau Menangkan Jokowi

Sekjen PDIP: Menangkan Pilkada Kalau Mau Menangkan Jokowi
Sekjen PDIP: Menangkan Pilkada Kalau Mau Menangkan Jokowi

Kabarsatu- PDI Perjuangan bergerak simultan untuk berjaya dalam Pilkada Serentak 2018 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

DPP PDIP memerintahkan unsur pimpinan pusat partai hingga pengurus inti daerah di NTT untuk bergerak ke seluruh wilayah demi memenangkan pasangan yang diusung.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mendapat perintah dari Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, untuk menggalang konsolidasi pemenangan di tiga wilayah sejak kemarin (9/2) sampai besok (Minggu, 11/2).

Berawal dari Sikka, perjalanan Hasto akan dilanjutkan ke Kupang, lalu ke Tambolaka di Sumba Barat Daya.

Dalam konsolidasi yang digelar di depan kantor DPC PDI Perjuangan Sikka, Hasto menjelaskan arti penting memenangkan Pilkada Serentak NTT tahun 2018 baik bagi kemajuan Indonesia, NTT, dan partai.

"Jika ingin memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2019, maka calon dari PDI Perjuangan harus menang di Pilkada Serentak 2018," tegas Hasto di Sikka, NTT (Jumat, 9/2).

Dia juga menyampaikan kisah sejumlah dialog Megawati dan Presiden Jokowi soal NTT, hingga pesan Megawati untuk memenangkan Pilgub NTT. Baginya, merebut kekuasaan di pemilu maupun pilkada adalah cara PDI Perjuangan menyejahterakan rakyat.

"Dengan mengusung pasangan Alex-Stef (Alexander Longginus dan Stefanus Say) di Pilbup Sikka, serta Marianus-Nomleni (Marianus Sae dan Emy Nomleni) di Pilkada Provinsi, begitulah cara PDIP. Kekuasaan harus punya orientasi membebaskan rakyat miskin dari kemiskinan," kata Hasto. (aya/mol)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.