Pantau Banjir, Anies Terinspirasi Umar yang Begadang Demi Menjaga Rakyatnya

Pantau Banjir, Anies Terinspirasi Umar yang Begadang Demi Menjaga Rakyatnya
Pantau Banjir, Anies Terinspirasi Umar yang Begadang Demi Menjaga Rakyatnya

Kabarsatu- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merelakan waktu istirahatnya hilang dengan siaga sepanjang malam untuk mengawasi kondisi banjir yang melanda Ibu Kota.

Anies tak peduli waktu tidurnya berkurang asalkan warga Jakarta yang terdampak banjir dapat tetap menerima bantuan dari Pemprov DKI.

“Tidur gampang, cuma urusan tidur. Yang penting, kalau ada masalah semua pasukan siap dan saya standby,” kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Senin (5/2) malam lalu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan 11 orang yang berada di titik-titik rawan. Kata Anies, mereka ditempatkan di daerah yang wilayahnya teraliri Sungai Ciliwung.

“Ada 11 titik di sepanjang aliran Sungai Ciliwung yang kita tempatkan orang untuk memonitor,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya serta semua jajaran Pemprov DKI akan bersiaga hingga pagi hari untuk melihat perkembangan air kiriman Katulampa. Dirinya bersedia datang ke lokasi yang terendam banjir Jakarta.

“Saya monitor terus. Malam ini standby. Kalau ada yang suruh datangi kita datangi malam ini,” kata Anies di pintu air Manggarai, Jakarta, Senin (5/2/2018), seperti diberitakan Liputan6.

Meski bersiaga, Anies menyebut, siklus banjir Jakarta lima tahun sekali yang kerap melanda belum tampak. “Sejauh ini aman,” jawab dia.

Saat ini, lanjut Anies, tidur bukan hal utama. Sebab, yang terpenting untuk dilakukan malam ini adalah memastikan semua pasukannya standby menghadapi banjir kiriman yang menerjang di sejumlah wilayah Jakarta.

Tindakan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan mengingatkan kita tentang salah satu Sahabat Nabi yaitu Umar Bin Khatab yang rela  tidak tidur atau begadang demi menjaga rakyatnya.(aya/swamedia/portalislam)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.