Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi, PWI Alat Kampanye Politik Jokowi?

Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi, PWI Alat Kampanye Politik Jokowi?
Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi, PWI Alat Kampanye Politik Jokowi?

Kabarsatu- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono memberikan sambutan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat. Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat Sumatera Barat  kembali memilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang seperti dikutip dari tempo.co

Link : https://nasional.tempo.co/read/1059199/ketua-pwi-ajak-masyarakat-sumbar-pilih-jokowi-di-pilpres-2019

Margiono bercerita, bahwa saat menginjakkan kaki di Sumatera Barat, Ia melihat begitu banyak baliho dan spanduk sambutan acara HPN 2018.

"Luar biasa banyaknya ucapan selamat datang dan terima kasih, banyak saya lihat bertuliskan mokasi," katanya, Jumat, 9 Februari 2018.

Margiono mengaku, bertanya ke Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, arti dari "Mokasi". Irwan pun, katanya, menjelaskan bahwa arti dari Mokasi adalah Terima Kasih.

"Bukan mau kasih ?" kata Margiono. "Nah bisa juga itu," katanya menirukan jawaban dari Irwan Prayitno.

Kepada Gubernur, Margiono pun mengatakan, "Kalau Bapak Presiden sudah kasih ke Sumbar (Sumatera Barat), Sumbar kasih apa? kasih aja bapak presiden suara yang banyak untuk 2018." Selorohan dari Margiono ini sontak memicu gelak tawa dari peserta acara.

Ia melanjutkan bahwa jika terbukti kinerja Jokowi baik, maka tentu akan dipilih kembali oleh masyarakat. "Saya takut dimarahi soal ini, tapi tidak apa apa."

Margiono belum berhenti. Ia mengatakan bahwa di sepanjang jalan di Kota Padang, Baliho Irwan Prayitno pun juga banyak dipasang. "Saya pikir untuk apa, kan sudah dua kali juga," katanya yang lagi-lagi membuat peserta acara tertawa. Irwan memang saat ini tengah menjabat sebagai gubernur Sumatera Barat untuk periode kedua.

Jokowi yang tampil memberikan sambutan setelah Margiono tampak tak tinggal diam. Ia mengatakan, "Ini Pak Margiono juga ngapain di sini, padahal lagi mencalonkan jadi kepala daerah." Margiono sendiri saat ini memang tengah mencalonkan diri sebagai calon bupati Tulungagung, Jawa Timur.

Namun kemudian Jokowi menambahkan, " Ya artinya dia (Margiono) sudah yakin kalau akan menang di sana."

Menanggapi ajakan ketua PWI ke pada masyarakat sumbar untuk memilih Jokowi di pilpres 2019 mendapat kritikan keras dari Letnan Jendral (Purn) Suryo Prabowo.Melalui akun twitternya Jendral Prabowo mengatakan ternyata fungsi Pers dan Jurnalistik didalam dunia demokrasi itu untuk mendahului kampanye politik atau berfungsi sebagai sarana jilaters.

"Apakah FUNGSI PERS dan JURNALISTIK dalam negara demokrasi itu untuk MENDAHULUI kampanye politik atau berfungsi sebagai sarana “jilaters” ?" kritik Letjend Suryo Prabowo Sabtu,10/02/2018.


(aya/tmp)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.