Mentan 'Kabur' saat Ditanya Tingginya Harga Beras

Mentan 'Kabur' saat Ditanya Tingginya Harga Beras
Mentan 'Kabur' saat Ditanya Tingginya Harga Beras

Kabarsatu- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bergerak cepat meninggalkan Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) mengenai harga pangan.

Pantauan Okezone, Senin (15/1/2018), Mentan yang mengenakan batik lengan panjang keluar gedung sekira pukul 13.00 WIB. Mentan mengikuti rapat yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB.

Terlihat Amran menghindari wartawan yang berlari mengejar dirinya. Ia pun langsung memasuki mobil tanpa menjawab satu pun pertanyaan mengenai kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

"Nanti tanya Pak Menko," singkatnya kepada wartawan.

Enggan menjawab pertanyaan lanjutan, Amran pun langsung menutup kaca mobil dan segera pergi.

Untuk diketahui, surplus beras yang sering disampaikan Andri Amran Sulaiman tengah dipertanyakan. Seperti yang disampaikan Asosiasi Indonesia (APPI), pemerintah utamanya Kementerian Pertanian (Kementan) harus segera membuktikan mana yang namanya surplus beras selama ini.

"Mentan surplus itu kan ngomongnnya di kantor ,sama ngomong nanti di tempat panen. Tapi barangnya ada enggak ?" ujar Sekjen APPI Ngadiran kepada Okezone.

Ngadiran mengatakan, saat ini harga  beras kelas medium per kilogram sekira Rp10.700 - Rp11.000. Untuk harga beras di operasi pasar (OP) sebesar Rp9.300 atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.450 per kg.

"(Kenaikan harga) Pedagang beli itu sudah Rp10.700 dan Rp10.500. Harga sudah tinggi dan dapatnya paling untung juga cuma 300 perak," tuturnya.(aya/ok)

sumber:okezone.com
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.