Kata Megawati: Diserang Kampanye Sehitam Apapun Harus Tersenyum

Kata Megawati: Diserang Kampanye Sehitam Apapun Harus Tersenyum
Kata Megawati: Diserang Kampanye Sehitam Apapun Harus Tersenyum

Kabarsatu- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta semua calon kepala dan wakil kepala derah yang diusung PDIP tetap tersenyum meski diserang kampanye hitam.

Hal itu disampaikan oleh Megawati saat memberi arahan tertutup kepada seluruh peserta sekolah partai PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Minggu (28/1).

Hasto mengatakan, Megawati meyakinkan seluruh peserta sekolah partai PDIP bahwa kekuasaan yang diperoleh dengan segala cara tidak akan bertahan lama.

“Tadi Bu Mega mengingatkan terhadap kampanye sehitam apapun harus tersenyum, karena kekuasaan yang diperoleh segala cara tidak akan pernah langgeng,” ujar Hasto di Wisma Kinasih, Depok.

Hasto menerangkan, Megawati meminta para calon kepala daerah untuk meniru para tokoh bangsa, seperti Soekarno, Muhammad Hatta, hingga Hasyim Asyari. Ia berkata, para tokoh itu berjuang penuh dengan dedikasi bagi bangsa dengan mengedepankan moral.


Lebih lanjut, Hasto menyebut, Megawati mengingatkan para peserta sekolah partai PDIP tidak menyalahgunakan kekuasaan untuk korupsi jika terpilih sebagai kepala daerah. Megawati menegaskan, kekayaan negeri merupakan milik masyarakat.

“Beliau juga mengingatkan bahwa tugas-tugas kepala daerah untuk merangkul rakyat, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Di sisi lain, Hasto berkata, Megawati berharap para calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak menggunakan isu SARA dalam kampanye. Megawati menilai, isu tersebut amat berbahaya karena bisa memecah belah masyarakat.

“Rakyat kami yakini bisa membedakan pemimpin mana yang hanya memecah belah demi kekuasaan, pemimpin mana yang betul-betul bekerja keras untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Hari ini PDIP menggelar sekolah partai bagi calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada tahun 2018. Sekolah partai PDIP akan memberi pengarahan soal ideologi, aturan hukum, dan strategi kampenye. (aya/cnn)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.