Era Ahok Kerap 'Berantem', Era Anies Dinilai Harmonis

Era Ahok Kerap 'Berantem', Era Anies Dinilai Harmonis
Era Ahok Kerap 'Berantem', Era Anies Dinilai Harmonis

Kabarsatu- Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menilai, saat ini hubungan dewan dengan Pemprov DKI bisa seiring sejalan. Hal ini berbeda dengan era sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang banyak bersitegangnya.

Pemprov DKI, kata dia, berjalan berdampingan dan memiliki tujuan yang sama untuk menyejahterakan warga Jakarta.

"Saya kira ini cara yang baik untuk mengubah posisi. Dulu biasanya kan Dewan sama eksekutif berhadap-hadapan, sekarang ini kami seiring karena tujuan golnya sama, bagaimana menyejahterakan masyarakat," kata Taufik seusai coffee morning dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Balai Kota, Rabu (17/1/2018).

Menurut Taufik, banyak hal yang didiskusikan dalam acara tersebut. Salah satunya soal target mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso berharap, coffee morning membahas berbagai persoalan di Ibu Kota bisa dilakukan secara rutin.

DPRD dan Pemprov DKI merupakan bagian dari pemerintahan yang harus berjalan bersama.

"Di dalam Undang-undang, Pemprov adalah gubernur dan DPRD. Harapan kami bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan sekali saja, tapi secara terus menerus dan berkesinambungan, kemudian ada poin yang dibahas," kata Santoso dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Sandiaga menyebut coffee morning bersama koordinator dan pimpinan Komisi A, B, dan C kali ini merupakan kali kedua yang digelar Pemprov.
Sebelumnya, acara yang sama juga digelar bersama koordinator dan Komisi D dan E.

Sandiaga menyampaikan, coffee morning akan digelar rutin setiap pekan.

"Mudah-mudahan enggak cuma semangat di awal saja. Jadi, kami dorong teman-teman pimpinan (DPRD) bisa partisipasi dan tadi ada kasus-kasus yang harus ada follow up-nya bisa langsung ditindaklanjuti," ucap Sandiaga.

Coffee morning hari ini juga dihadiri Ketua Komisi B DPRD DKI Yusriah Dzinnun, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) DKI Tuty Kusumawati, dan pejabat Pemda DKI lainnya.‎(aya/trp)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.