Bantuan Rakyat Palestina Untuk Korban Gempa Banten

Bantuan Rakyat Palestina Untuk Korban Gempa Banten
Bantuan Rakyat Palestina Untuk Korban Gempa Banten

Kabarsatu- Tiga gempa Banten terasa hingga Jakarta dalam empat hari terakhir. hari ini untuk ketiga kalinya dalam empat hari gempa mengguncang. Gempa pertama kali terjadi di Banten pada Selasa (23/1). Pusatnya di Lebak dan getarannya terasa hingga Jakarta.

Gempa susulan pada Rabu (24/1) berkekuatan 5,1 SR juga terasa hingga Jakarta. Pusat gempa itu masih di Lebak.Hari ini, Jumat (26/1) gempa kembali terasa di Jakarta. Pusat gempa berkekuatan 5,2 SR itu masih di Lebak.

Dalam musibah gempa tersebut, banyak yang membantu korban – korban yang terkena gempa di Banten, Jawa Barat. Salah satunya adalah Yayasan Pusat Budaya Indonesia – Palestina (PBIP) juga ikut memberikan bantuan ke korban Gempa. Yayasan Pusat Budaya Indonesia – Palestina memberikan bantuan pada Jum’at (26/1/2018).

Seperti diketahui, Pada Selasa (23/1/2018) gempa mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah di Kapubaten Lebak, Banten. Hingga Selasa (23/1), jumlah rumah yang mengalami kerusakan mencapai lebih dari 1.200 unit. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, Madias. 

Madias memaparkan, rumah yang rusak berat sebanyak 146 unit, sementara sisanya mengalami rusak ringan. “Semua rumah yang mengalami kerusakan tersebar di 18 kecamatan,” jelas Madias, Selasa (23/1). (aya/abadi)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.