Tolak Ustaz Somad, Puluhan Orang Intoleransi di Bali Kepung Hotel Aston

Tolak Ustaz Somad, Puluhan Orang Intoleransi di Bali Kepung Hotel Aston
Tolak Ustaz Somad, Puluhan Orang Intoleransi di Bali Kepung Hotel Aston

Kabarsatu- Sejumlah orang mengepung Hotel Aston Denpasar. Kehadiran mereka untuk menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad. Ya, Ustaz Abdul Somad berada di Hotel Aston Denpasar.

Sedianya, Ustad Abdul Somad akan melakoni sejumlah safari dakwah di Pulau Dewata, berkaitan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Salah satunya adalah di Masjid An-Nur di Jalan Diponegoro, Denpasar.

Namun, sejak berhembus kabar Ustaz Abdul Somad akan mengisi ceramah, sejumlah orang melakukan penolakan terhadap kedatangannya.

Pantauan di lokasi, puluhan orang nampak berkerumun di depan Hotel Aston Denpasar. Mereka berorasi menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad. Mereka juga mengkritik gaya ceramah Ustaz Abdul Somad yang dianggap cenderung mengkafir-kafirkan agama lain.

Selain itu, mereka juga menuding Ustaz Abdul Somad adalah dedengkot penyebar ajaran khilafah yang juga terlibat aktif dalam sejumlah gerakan umat Islam seperti Aksi 212 dan lainnya.

Baca : Ditolak Tokoh Hindu Intoleran, Dakwah Ustad Somad di Bali "Dibackup" Kodam Udayana

"Kalian tidak bisa menghancurkan Bhineka Tunggal Ika di Bali. Jangan sampai kita semua kecolongan. Jangan mengkafir-kafirkan. Orang macam apa kalian itu," kata orator.

Sementara itu, di dalam hotel tengah terjadi perundingan antara perwakilan demonstran dan panitia pelaksana safari dakwah Ustaz Abdul Somad.

"Sebentar ya mas, kita pertemuan dulu, nanti disampaikan hasilnya," kata Ustaz Nadlah yang juga tokoh masyarakat Kampung Jawa Denpasar.

Penolakan yang dilakukan oleh puluhan orang tersebut adalah salah satu bentuk intoleransi beragama yang dilindungi oleh UU dan Pancasila.(aya/viv)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.