Sama-sama Berpeci Hitam, Fahri dan Fadli Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Sama-sama Berpeci Hitam, Fahri dan Fadli Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas
Sama-sama Berpeci Hitam, Fahri dan Fadli Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Kabarsatu- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon menghadiri Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 di Monas, Jakarta Pusat. Keduanya kompak memakai peci hitam.

Pantauan di lokasi, Minggu (17/12/2017), Fahri dan Fadli terlihat sekitar pukul 08.00 WIB. Keduanya kemudian langsung naik ke panggung dan duduk bersama sejumlah tokoh yang telah hadir sebelumnya seperti Menteri Agama Lukman Saifuddin hingga Ketum MUI Ma'aruf Amin.

Fahri memakai baju hitam, peci, serta syal Palestina. Sementara Fadli memakai baju putih, memakai kafiyeh Palestina, dan memakai peci. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga terlihat di lokasi.

Sebelumnya, sejumlah tokoh masih terus menyampaikan orasinya kepada massa aksi. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sempat memimpin doa Aksi Bela Palestina. Aa Gym mendoakan agar Palestina segera merdeka dan bebas dari penjajahan.

Ketum MUI Ma'aruf Amin juga sempat menyerukan untuk mengambil sikap terhadap Amerika Serikat. Teriakan 'boikot Amerika' pun langsung menggema.

"Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap. Setuju atau tidak? Saya tanya, Kalau Donald Trump tidak mau juga mencabut bagaimana? Boikot?" tanya Maruf Amin dari atas panggung.

"Boikot Amerika," teriak massa ramai-ramai menjawab Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan massa berkumpul hari ini semata-mata hanya untuk membela Palestina. Pernyataan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, kata Ma'ruf, sangat menyakiti umat Islam.

"Palestina merupakan negara yang sampai saat ini masih dijajah. Kita bebaskan Palestina," kata Ma'ruf. (aya/detik)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.