PDIP Bakal Usung Djarot Sebagai Cagub di Pilgub Sumut?

PDIP Bakal Usung Djarot Sebagai Cagub di Pilgub Sumut?
PDIP Bakal Usung Djarot Sebagai Cagub di Pilgub Sumut?

Kabarsatu- PDI Perjuangan siap mengumumkan calon yang diusung untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada awal Januari 2018. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengakatan pihaknya menyiapkan beberapa nama dari internal partai.

Hasto menyebut untuk Pilgub Sumut antara lain Bupati Simalungun sekaligus ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih, dan anggota DPR Effendi Simbolon. Namun, belakangan ini muncul nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Kita ada calon dari internal partai. Ada Pak Japorman, Pak Effendi Simbolon. Tapi juga ada yang menyampaikan Djarot Saiful Hidayat itu sebagai aspirasi dari kelompok relawan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Jum'at 22 Desember 2017.

Kendati demikian, Hasto menyebut belum memastikan siapa yang akan diusung. Soal waktu pengumuman, rencananya PDIP akan serentak dengan beberapa calon untuk daerah lain.

"Nanti awal Januari kita umumkan sekalian. Biar ada efek kejut," ujarnya.

Adapun kursi PDIP di Sumut tak cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri. PDIP mesti berkoalisi dengan parpol lain karena elektoral PDIP di kursi DPRD hanya 16 kursi. Sementara, minimal mengusung paslon sendiri adalah 20 kursi. (aya/viva)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.