MUI akan Pimpin Aksi Terbesar Bela Palestina 17 Desember

MUI akan Pimpin Aksi Terbesar Bela Palestina 17 Desember
MUI akan Pimpin Aksi Terbesar Bela Palestina 17 Desember

Kabarsatu- Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar aksi, untuk menentang pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin, menyebut aksi tersebut akan digelar pada hari Minggu ini (17/12) di Monas, Jakarta Pusat.

"Kita berdemonstrasi, unjuk rasa di Monas, untuk menyampaikan aspirasi umat, atas apa yang dilakukan oleh Donald Turmp yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel," ujarnya dalam konfrensi pers di kantor pusat MUI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Pernyataan Donald Trump yang mendukung Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan berniat memindahkan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS untuk Israel ke Yerusalem, menurut Ma'ruf Amin, dapat menimbulkan permasalahan-permasalahan baru.

Ia mengingatkan bahwa Yerusalem adalah kota suci bagi umat Islam, Nasrani dan Yahudi.

"Yerusalem itu tempat di mana seluruh agama ada di situ, agama Islam, Nasrani, kalau dihegomoni suatu kekuatan politik, itu zionis menghegomoni tempat ibadah umat beragama di situ, kan jadi masalah, tidak akan diterima oleh umat lain," ujarnya.

Aksi yang digelar pada hari Minggu ini, menurut Ketua Umum MUI, akan dihadiri oleh umat Islam dari berbagai kalangan.

Apapun latar belakang organisasinya, paham politiknya, dan apapun profesinya, Ma'ruf Amin mempersilahkan siapapun yang peduli dengan derita rakyat Palestina untuk hadir di Monas. Bahkan umat dari agama lain pun juga dipersilahkan jika berniat datang.

"Bebas, lintas agama, (ini persoalan) kemanusiaan. Bahkan kita juga ada perwakilan dari negara-negara asing, tidak hanya dari negara Timur Tengah," katanya.

Acara yang dipimpin langsung oleh MUI itu, akan digelar pada Minggu pagi pukul 06.00 WIB. Acara tersebut antara lain akan diisi oleh doa bersama, penyampaian pendapat, serta sosialisasi mengenai apa yang terjadi di Palestina saat ini.(aya/tbn)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.