Majelis Rasulullah Rayakan Maulid Nabi di Monas Pagi Ini, Anies hingga Panglima TNI Diundang

Majelis Rasulullah Rayakan Maulid Nabi di Monas Pagi Ini, Anies hingga Panglima TNI Diundang
Majelis Rasulullah Rayakan Maulid Nabi di Monas Pagi Ini, Anies hingga Panglima TNI Diundang

Kabarsatu- Majelis Rasulullah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017) pagi. Momentum itu juga dijadikan ajang kampanye sadar keselamatan berlalu lintas.

Maulid akan dimulai pukul 06.00 WIB itu turut mengundang para ulama, pejabat negeri dan para duta besar negara sahabat untuk bergabung memanjatkan doa agar terciptanya Indonesia yang harmonis.

“Momentum kelahiran Nabi SAW ini diharapkan mampu memperkuat simpul persaudaraan ditengah fitnah yang mengadu domba umat,” kata Habib Nabiel Almusawa, Dewan Pembina Majelis Rasulullah SAW, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, maulid akan dihadiri Habib Kadzim bin Ja’far Assegaf dari Hadramaut, Yaman. Kemudian Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin,

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga turut diundang.

“Selain itu, komunitas majelis DKI Jakarta juga menurunkan relawannya untuk membentuk posko-posko yang tersebar di Monas, seperti posko kesehatan, posko bank sampah, dan kampanye Gerakan Anak Majelis sadar helm dan peraturan rambu lalu lintas guna mendukung terciptanya kemanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Maulid Nabi 1439 H,” sebutnya.

Majelis Rasulullah merupakan salah satu komunitas majelis dzikir terbesar di Indonesia yang didirikan oleh (alm) Habib Munzir Almusawa pada 1998. Majelis Rasulullah menggelar kajian rutin Senin malam di Masjid Almunawar Pancoran, Jakarta Selatan yang dihadiri sekitar 10.000 jamaah.

Kini, Majelis Rasulullah memiliki cabang yang tersebar di pelosok negeri dan luar negeri seperti, Majelis Rasulullah Cabang Singapura, Korea Selatan, Australia dan lainnya.(aya/ok)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.