Kata Anton Charliyan: Saya ini calon terkuat PDIP di Pilgub Jabar

Kata Anton Charliyan: Saya ini calon terkuat PDIP di Pilgub Jabar
Kata Anton Charliyan: Saya ini calon terkuat PDIP di Pilgub Jabar

Kabarsatu- Wakalemdikpol Polri Irjen Anton Charliyan mengaku menjadi kandidat terkuat yang akan dicalonkan PDIP di Pilgub Jawa Barat 2018. Anton mengaku mendapatkan bisikan dari sejumlah sumber yang mengatakan bahwa dirinya bakal mendapat rekomendasi dari PDIP.

"Saya kemungkinan besar, kalau rekomendasi memang belum, tapi Insya Allah kita dapat rekomendasi," kata Anton saat dihubungi merdeka.com, Selasa (19/12).

Anton memang belum bicara langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang prerogatif rekomendasi calon gubernur dari PDIP. Tapi dia yakin betul dengan sejumlah sumber yang diterima soal rekomendasi dari PDIP itu.

"Kita ada bisikan dari sana sini, kan kalau secara langsung kan belum, ini kan nanti mendahului, tapi kemarin dari bisikan, bahwa kita yang paling kuat, kita kan juga monitor," kata Anton lagi.

Anton memang sempat ikut curah gagasan yang dilakukan PDIP dalam mencari calon gubernur beberapa waktu lalu. Bukan cuma Anton, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar dan Abdy Yuhana juga ikut dalam curah gagasan itu. Hingga kini, PDIP belum memutus.

Anton mengklaim, rekomendasi PDIP kepada dirinya akan diberikan pada bulan depan. "Katanya awal Januari," tutur dia.

Soal posisi cagub atau cawagub dalam rekomendasi yang akan diberikan itu, Anton enggan berspekulasi. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP.

"Kalau cagub atau cawagub tergantung partai, nanti itu partai dengan partai. Tapi calon terkuat dari PDIP saya," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Anton juga mendengar kabar bahwa dirinya bakal dipasangkan dengan Dedi Mulyadi. Namun lagi-lagi, dia menyerahkan sepenuhnya soal pasangan cagub atau cawagub kepada para pimpinan partai politik.

"Saya kan bukan partai, tapi siap bekerja sama dengan siapa saja," kata Anton. (aya/mer)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.