Jutaan Massa Antusias Ikuti Aksi Bela Palestina di Monas

Jutaan Massa Antusias Ikuti Aksi Bela Palestina di Monas
Jutaan Massa Antusias Ikuti Aksi Bela Palestina di Monas

Kabarsatu- Jutaan massa dari berbagai daerah di Indonesia, masih terus berdatangan untuk mengikuti Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).

Nampak massa sudah membludak hingga depan Bank Indonesia, Thamrin, Tugu Tani, Menteng Raya, hingga toko Wali Sanga, Kwitang. Massa di Toko Wali Sanga, Kwitang, terlihat terhenti karena membludak dan tersendatnya massa ke arah Tugu Tani.

Sementara massa yang datang terlihat dari beberapa stasiun di Jakarta, antara lain, nampak di Stasiun Juanda dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Melihat tersendatnya arah ke Monas, sebagian massa membelokkan langkah mereka ke Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan. Mobil komando pun sudah siap di depan kantor Kedutaan tersebut.

Sejumlah tokoh dan pimpinan ormas Islam sudah menyampaikan orasinya di panggung Aksi Bela Palestina di Monas. Mereka memprotes Presiden Donald Trump yang mengklaim secara sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Zionis dan akan memindahkan Kedubes negaranya ke Yerussalem.

Rencananya Petisi akan disampaikan ke Kedubes AS pada Senin (18/12). Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menegaskan, jika petisi itu tak digubris, maka MUI akan mengajak masyarakat dunia untuk memboikot AS. (aya/salam-online)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.