Jokowi Cuek, Umat Persiapkan Demo Besar Bela Palestina 17 Desember

Jokowi Cuek, Umat Persiapkan Demo Besar Bela Palestina 17 Desember
Jokowi Cuek, Umat Persiapkan Demo Besar Bela Palestina 17 Desember

Kabarsatu- Pemerintah Indonesia harus bertindak nyata dalam menekan Amerika Serikat terkait pengakuan Donald Trump terhadap Jerusalem sebagai Ibukota Palestina.

Para tokoh dan ratusan ormas Islam telah bersepakat menggelar demo terbesar bela Palestina, Jumat 17 Desember 2017 yang terpusat di depan Kedubes Amerika, Jakarta.

Diprediksi, aksi solidaritas tersebut akan jauh lebih besar dari gerakan 212 pada 2 Desember 2016. Jika hal itu terjadi sudah pasti menarik perhatian dunia.

Secara politik, umat memilih turun ke jalan selain bertujuan menekan Amerika, juga sekaligus bentuk mosi tidak percaya kepada rezim Jokowi yang dinilai “memble” menghadapi arogansi Donald Trump.

Pasalnya, kalau saja Jokowi bertindak tegas memutus hubungan dipomatik dengan Amerika, umat Islam tentu tidak akan berserikat melancarkan demo besar-besaran.

Namun umat Islam tampaknya lebih memilih jalur perjuangan yang independen untuk menekan Amerika. Pendekatan tersebut tentu jauh lebih efektif dari pada terjebak pada diplomasi abal-abal yang dilakoni rezim Jokowi.

Fakta menunjukan dengan jelas, terkait dengan persoalan krisis kemanusiaan yang menimpa umat Islam di berbagai belahan dunia, Jokowi terlihat cuek dan apatis.

Jangankan membela Bangsa Palestina, kasus pembantaian kaum muslim Rohingnya di negara tetangga, rezim Jokowi terlihat bungkam. Bagaimana mau hadapi Amerika?(aya/peps)

Penulis: Ketua Progres.98‏  Faizal Assegaf
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.