Google Nobatkan Habib Rizieq Tokoh Terpopuler 2017

Google Nobatkan Habib Rizieq Tokoh Terpopuler 2017
Google Nobatkan Habib Rizieq Tokoh Terpopuler 2017

Kabarsatu- Jelang pergantian tahun 2017-2018, perusahaan mesin pencari raksasa Google menobatkan Habib Rizieq Shihab sebagai tokoh terpopuler sepanjang tahun 2017. Penetapan ini didapat setelah Google merilis Year In Search 2017, yaitu tren penelusuran paling tinggi di mesin pencarian selama tahun 2017 di Indonesia.

Nama Habib Rizieq sudah mulai terlihat meninggi di awal tahun dalam pengukuran pencarian dari waktu ke waktu, Google Trends. Warganet Indonesia begitu tertarik dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Ditulis Viva, untuk lokasi pencarian Habib Rizieq, Tercatat paling banyak yakni warganet di Banten, DKI Jakarta, diikuti Jawa Barat, Aceh dan Bangka Belitung.


Nama Habib Rizieq semakin terkenal dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini. Keberaniannya menggerakkan umat Islam untuk menuntut keadilan terhadap Ahok yang telah menista agama membuatnya jadi idola umat.

Apalagi kemudian aksi heroiknya itu meninggalkan jejak bersejarah yakni Aksi 212 yang berhasil mengumpulkan 7 juta umat Islam dan tumbangnya Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nama Habib Rizieq pun makin dicari warganet karena adanya kasus yang oleh banyak pihak disebut sebagai kriminalisasi ulama sehingga membuatnya “hijrah” ke Arab Saudi sebagai bentuk perlawanan. (aya/viva/era)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.