Dipecat Era Setnov, Ganti Ketum Ahmad Doli Kembali Jadi Kader Golkar

Dipecat Era Setnov, Ganti Ketum Ahmad Doli Kembali Jadi Kader Golkar
Dipecat Era Setnov, Ganti Ketum Ahmad Doli Kembali Jadi Kader Golkar

Kabarsatu- Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia resmi dinyatakan kembali sebagai kader Partai Golkar.

Sebelumnya, Doli dipecat dari keanggotaannya karena dinilai terlalu vokal terhadap status Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto mengatakan, keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari Mahkamah Partai Golkar yang dibahas dalam rapat pleno sore ini.

"Menyatakan bahwa proses pemecatan keanggotaan saudara Doli direhabilitasi," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (17/12).

Dengan demikian, kata Airlangga, terhitung sejak rapat pleno sore ini, status Doli tetap menjadi anggota Partai Golkar.

Ia dipecat karena dinilai telah melanggar aturan. Salah satunya terkait pelibatan lembaga lain yaitu Mahkamah Agung, Komisi Yudisial dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam pertemuan antara Setnov dengan Ketua MA Hatta Ali.

Doli mencurigai ada pihak yang sengaja mempertemukan keduanya untuk membahas perkara korupsi e-KTP yang tengah menjerat Setnov.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham juga menyatakan pemecatan Doli sudah sesuai dengan prosedur partai. Secara tersirat, Doli dipecat karena tidak mendukung kepemimpinan Setya Novanto.

Menurut Idrus, Doli telah mendesak DPP Golkar untuk menggelar Munaslub sebagai langkah melengserkan Setya sebagai Ketum Golkar. Langkah itu dianggap bertentangan dengan keputusan rapat pleno DPP Golkar 18 Juli yang tetap mendukung kepemimpinan Setya sebagai Ketum. (aya/cnn)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.