Demo di Kedubes Amerika Banser Kibarkan "Ar-Rayah Bendera Rasul"

Demo di Kedubes Amerika Banser Kibarkan "Ar-Rayah Bendera Rasul"
Demo di Kedubes Amerika Banser Kibarkan "Ar-Rayah Bendera Rasul"

Kabarsatu- Ribuan massa umat islam Indonesia  yang tergabung dalam berbagai organisasi Islam protes dengan menggelar demonstrasi damai di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Massa mengutuk keras  pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang  sengaja mengakui Yerusalem sebagai ibu kota baru negara zionis Israel tersebut.

NU yang di wakili oleh beberapa organisasi sayap seperti IPNU, seperti Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Semuanya berjumlah lebih kurang 520 orang.

"Saudara-saudaraku semuanya, kita mungkin berbeda baju, kita mungkin dari organisasi yang berbeda. Tapi pada siang hari ini kita satu tujuan. Kita inginkan kedaulatan Palestina harus ditegakkan," ujar Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Asep Irfan Junaidi, dalam orasinya di atas mobil komando.

Hadir dalam aksi protes terhadap kegilaan presiden Amerika Trump, massa dari Banser kibarkan "Ar-Rayah Bendera Rasul" didepan KeDubes Amerika.Hal ini terlihat dalam sebuah vidio yang beredar viral di sosmed.



Selain warga NU, hadir juga massa dari organisasi Islam lainnya seperti Jamaah Muslimin (Hizbullah), Al Aqsa Working Group, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus  (FSLDK), One Day One Juz, dan Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA). (aya/mm)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.