Catat!, Alumni 212: Reuni Akbar Acara Umat Bukan untuk Gulingkan Presiden Jokowi

Catat!, Alumni 212: Reuni Akbar Acara Umat Bukan untuk Gulingkan Presiden Jokowi
Catat!, Alumni 212: Reuni Akbar Acara Umat Bukan untuk Gulingkan Presiden Jokowi

Kabarsatu- Sebelum mengikuti acara reuni akbar di Silang Monas, sejumlah Ormas Islam akan menggelar acara Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, malam nanti.

Ketua Panitia Bernard Abdul Jabbar memastikan beberapa tokoh akan hadir untuk memberi masukan. Salah satunya Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais yang dijadwalkan membuka Kongres Nasional Alumni 212.

Selain itu, adapula KH Maksum Bondowoso, Ichsanudin Noorsy dan Yusril Ihza Mahendra. Bernard memastikan, kegiatan malam nanti dan reuni akbar 212 bukan bertujuan untuk makar atau menggulingkan Pemerintahan Joko Widodo.

"Tujuannya bahwa kita ingin ikut memperbaiki bangsa ini. Itu tujuan kita, tidak ada makar, tidak ada ingin menurunkan presiden, tidak ada melawan presiden untuk ikut pemilu," kata Bernard di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Menurut Bernard, aksi yang akan digelar nanti merupakan forum bersama umat Islam untuk berdzikir dan bersalawat demi kemajuan negara.

"Justru tujuan kami baik. Melawan yang tertindas dan mendoakan agar negara ini jauh semakin baik," tutur dia.

Buktinya selain menggelar salat subuh dan zuhur berjamaah, acara reuni akbar 212 akan diisi juga dengan pembagian sedekah untuk anak yatim.

Sekadar informasi, Kongres Alumni 212 awalnya diagendakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.
Namun acara tersebut dibatalkan oleh si pengelola karena alasan listrik.(aya/kric)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.