Akbar Tanjung: Mbak Titiek Ikut Kontestasi Ketum Golkar

Akbar Tanjung: Mbak Titiek Ikut Kontestasi Ketum Golkar
Akbar Tanjung: Mbak Titiek Ikut Kontestasi Ketum Golkar

Kabarsatu- Bursa calon ketua umum Golkar semakin dinamis. Calon-calon ketua umum partai beringin itu pun mulai bermunculan. Satu dari sekian nama yang memastikan siap melantai di Munaslub adalah Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Informasi tentang keikutsertaan Titiek dalam pertarungan merebut kursi ketua umum disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung seusai menghadiri pertemuan sesepuh Golkar yang digelar Titiek di kediamannya, Jalan Cendana, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

"Mbak Tutut menyampaikan bahwa Mbak Titiek ingin ikut ke dalam kontestasi ketum dalam munaslub yang akan datang sesuai aturan yang berlaku di partai," ucap Akbar merujuk perkataan Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto dalam pertemuan.

Selain soal niat Titiek, Akbar juga menyampaikan pesan soal kesediaan keluarga Soeharto untuk kembali menggelar pertemuan sesepuh-sesepuh Golkar seperti pertemuan yang dilakukan atas undangan Titiek.

Informasi yang dihimpun redaksi setidaknya ada 23 politikus senior yang diundang Titiek ke Jalan Cendana. Selain Akbar Tanjung diantara sesepuh Golkar yang pernah membantu Soeharto yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Emil Salim, Cosmas Batubara, Subiakto Tjakrawerdaya, Abdul Gafur, Oetojo Oesman, Akbar Tandjung, Haryono Suyono, Indra Kartasasmita, Subagyo, dan Sulastomo.

"Mbak Tutut menyatakan 'kalau bapak-bapak ingin ketemu lagi, akan bersedia menyediakan tempat di rumah Pak Harto'," kata Akbar.

Terkait pelaksanaan munaslub, Akbar menyampaikan bisa saja diselenggarakan pertengahan Desember ini.

"Tapi kita belum tahu mekanismenya, di mana, itu belum tahu," kata Akbar.(aya/rol)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.