WOW, Gubernur Anies Lakukan Operasi Senyap Tertibkan Tempat Sejenis Alexis

WOW, Gubernur Anies Lakukan Operasi Senyap Tertibkan Tempat Sejenis Alexis
WOW, Gubernur Anies Lakukan Operasi Senyap Tertibkan Tempat Sejenis Alexis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, akan menertibkan tempat hiburan yang terbukti menjadi tempat prostitusi seperti Alexis.

"Kita akan tegas. Jadi, ketika perizinannya adalah untuk hiburan, hotel, karaoke, ya gunakan untuk itu saja. Jangan untuk yang lain. Kalau kemudian dipakai untuk praktik amoral, kita tidak akan biarkan. Kita akan proses dan kita bertindak tegas. Jadi praktik sejenis, seperti ini, kita nggak akan biarkan," ujar Anies di Balai Kota, Selasa (31/10/2017) malam.

Anies menyatakan, tempat serupa Alexis ada cukup banyak di Jakarta. "Ada cukup banyak. Kita akan periksa semuanya satu-satu," kata dia.

Untuk menutup atau menertibkan tempat hiburan yang menyalahgunakan izin seperti Alexis, pihaknya akan melakukan secara senyap.

"Kita akan bekerja dengan senyap, seperti kemarin juga senyap. Memang beda dengan pelanggaran bangunan, pelanggaran jalan, bisa kita foto. Kalau ini itu (foto) enggak patut," Anies menandaskan.

Sebelumnya, Anies mengaku mengatakan punya bukti kuat untuk tidak memberi izin usah Hotel dan Griya Pijat Alexis. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri apel pembubaran pasukan pengamanan Pilkada DKI di Mapolda Metro Jaya.

"Ada temuan-temuan di lapangan, dan juga laporan yang diterima kemudian jadi bahan pertimbangan mengapa izin tidak diberikan," katanya, Selasa.

Namun, ia tidak merinci lebih lanjut bukti yang dimaksud. Menurut Anies, pembuktiannya berbeda dengan kasus lain.

Mantan Menteri Pendidikan itu mencontohkan bangunan yang melanggar. Bangunan yang menyalahi aturan, kata dia, dengan mudah bisa diambil gambarnya.

"Masa (Alexis) ini fotonya kita tunjukkin? Bagaimana coba? Karena itu kita sampaikan ada bukti-buktinya semua, itu menjadi bagian dari pertimbangan," Anies berujar.(anya/lip)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.