Waspada Provokator, Banser Bali Bantah Fitnah Permadi Banser Soal Ultimatun Ustad Somad di Bali

Waspada Provokator, Banser Bali Bantah Fitnah Permadi Banser Soal Ultimatun Ustad Somad di Bali
Waspada Provokator, Banser Bali Bantah Fitnah Permadi Banser Soal Ultimatun Ustad Somad di Bali

Aksi usir mengusir acara pengajian sedang menjadi trending topic. Setelah Ustad Felix Siauw dilarang memberikan tausiyahnya di Bangil, Jawa Timur. Dan menolakan pengajian Ustad Bactiar Natsir  “Tablik Akbar”  di Garut , hingga pembubaran pengajian Gus Nur, kini giliran Ustad Abdul Somad.

Netizen bernama Permadi Banser dengan mengatasnamakan dari Banser dan Ansor (ormas sempalan NU) Bali mengeluarkan ultimatum. Ia meminta Ustad Abdul Somad menandatangani 5 butir perjanjian sebelum berdakwah di Denpasar, Bali, 9 Desember 2017 mendatang.

Dalam postingannya Permadi Banser menuliskan, Ultimatum buat Ustad Abdul Somad Lc. Kami dari ormas Banser yang bernaung di bawah Ansor menyatakan bahwa jikalau Ustad Abdul Somad nanti ingin bertabligh akbar di Bali, Ustad Abdul Somad harus menandatangani surat perjanjian.

Dimana surat perjanjian itu akan tertulis sebagai berikut :
1. Saudara tidak boleh memberikan ceramah anti Pancasila
2. Saudara tidak boleh melanggar arti kebhinekaan.
3. Saudara tidak boleh berceramah atau menyampaikan tausiyah dengan menggunakan mikropon atau pengeras suara lainnya. Karena akan mengganggu umat lain yang beribadah di tempat tersebut (Bali).
4. Saudara tidak diperkenankan atau mengucapkan unsur radikal saat bertausiyah.
5. Saudara harus siap kami kawal atau kami beking di Bali nantinya.

Postingan tersebut membuat  menjadi Viral dan meresahkan umat islam.Satuan Koordinasi Wilayah Banser Ansor Serbaguna Provinsi Bali lansung memberikan Klarifikasi Bahawa itu tidak benar dan fitnah keji untuk mengadu-domba dan memecah belah umat islam.

Satkorwil  Banser bali uga menegaskan bahwa akun yang bernama Permadi Banser bukanlah Anggita Banser seperti yang tertulis di akun tersebut.

Berikut Klarifikasi Banser Bali atas Fitnah yang dilakukan oleh akun Permadi Banser:

Assalami ’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sehubungan dengan maraknya pemberitahuan di beberapa media  online tentan ultimatum terhadap rencana Dakwah Ustad H, Abdul Somad Lc ,MA tanggal 8-10 Desember 2017 di Bali, Maka perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1.Bahwa awal mula berita itu bersumber dari akun FB  atas nama Permadi Banser  yang setelah kami telusiri  Akun Permadi Banser bukanlah anggota Banser Baik dari satuan koordinasi wlayah Bali maupun wilayah lain.Hal itu ami ketahui dari laman Fbnya Bahwa yang bersangkutan tidak satupun berteman dengan anggota Banser dan tidak memuat status tentang kebanseran ,Kecuali tentang ultimatum tersebut.Kai menyakini itu adalah akun palsu yang sengaja di buat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menciptakan situasi tidak kondusif.Dan saat ini akun tersebut sudah di hapus dengan tujuan menghilangkan jejak.

2.Selanjutnya beberapa media online antara lain radarpribumi.com  sengaja memuat informasi tersebut pada lamannya agar viral di masyarakat.
3.Bersama ini kami nenegaskan bahwa tidak benar  satuan koordinasi wilayah (satkorwil) Banser Bali memberikan ultimatum terhadap rencana Dakwah Ustadz H Abdul Somad Lc, MA

Demikian kami sampaikan, Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wallahul muwafiq ila aqwamiththoriq 
Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatu



(anya/*)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.