Wagub Sandi: PKL Hadir Menyambung Nafkah, Mereka Berjuang untuk Anak-Istri

Wagub Sandi: PKL Hadir Menyambung Nafkah, Mereka Berjuang untuk Anak-Istri
Wagub Sandi: PKL Hadir Menyambung Nafkah, Mereka Berjuang untuk Anak-Istri

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kehadiran mereka sangat dibutuhkan. contohnya ditanah abang mereka hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna kereta api yang hilir mudik di stasiun Tanah Abang.

Wagub Sandi mengatakan jangan memandang mereka sebelah mata.karena bagaimana pun mereka wagra Jakarta yang butuh perlakuan sama.Mereka mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan yang lain.Mereka sebagai PKL karena itulah perkerjaan yang bisa mereka lakukan ,mereka berjuang demi memenuhi kebutuhan anak istri mereka.

"Masyarakat di sana mencermati bahwa PKL itu hadir di kawasan Tanah Abang karena menyambung nafkah, mereka berjuang untuk anak istri, mereka hadir di situ karena diperlukan oleh 300.000 lebih pengguna transportasi di Stasiun Tanah Abang," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa malam, (7/11).

Kata Sandi, pemerintah DKI akan membina PKL di Tanah Abang. Dia juga berjanji akan menata PKL dengan konsep yang berkesinambungan.

Namun, Sandi belum bisa menjabarkan konsep berkesinambungan seperti apa yang bisa diterapkan di Tanah Abang.

"Belum bisa kami rilis,” kata Sandi.

Sandi juga belum bisa memastikan waktu pelaksanaan penataan kawasan Tanah Abang karena masih menunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Sandi dan tim yang terlibat dalam penataan kawasan Tanah Abang mengklaim masih terus mengumpulkan data yang akan menjadi pertimbangan dalam menata kawasan itu.

"Kami maunya segera, tapi kami tidak ingin terburu-buru dan kami tidak ingin kebijakan ini didesak oleh apa yang dibangun opininya di masyarakat, tapi justru berbasis data," kata Sandi.

Upaya menata kawasan Tanah Abang, juga melibatkan sejumlah tokoh masyarakat Tanah Abang. Sandi telah bertemu dengan tokoh Tanah Abang seperti yusuf Muhi alias Bang Ucu, dan Suparmo di Balai Kota, Selasa (7/11) malam.

Dalam pertemuan dengan tokoh itu, Sandi menerima masukan-masukan untuk menata Tanah Abang yang kini kembali semrawut.

Pada era Joko Widodo masih menjabat Gubernur DKI, PKL Tanah Abang di trotoar dipindah ke Blok G Pasar Tanah Abang. Namun, setelah merasa sepi pembeli, para PKL itu kembali memenuhi trotoar.(anya/cnn)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.