Setelah Heboh, Polri Bantah Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan

Setelah Heboh, Polri Bantah Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan
Setelah Heboh, Polri Bantah Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memastikan kasus dugaan ujaran kebencian dan SARA dengan terlapor Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat masih berjalan. Hal ini sekaligus membantah kabar kasus tersebut bakal segera dihentikan.

Baca : Bareskrim Polri Hentikan Penyelidikan Kasus RASIS oleh Viktor Laiskodat

"Kasus tersebut masih berjalan dan dalam status penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Penyidik, sambung Rikwanto, masih memerlukan beberapa keterangan dari saksi-saksi lain. Terutama saksi yang hadir di lokasi ketika Viktor Laiskodat menyampaikan pidato yang dianggap bermasalah tersebut.

"Termasuk juga dari saksi ahli bahasa," ucap Rikwanto.

Terkait dengan hak imunitas yang dimiliki Viktor Laiskodat, Rikwanto mengatakan penyidik masih melakukan koordinasi dengan DPR dalam hal ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Baca : Pakar Hukum: Penghentian Kasus Ujaran Kebencian Viktor Nasdem Oleh Polisi Sangat Aneh

"Proses selanjutnya akan ditangani MKD DPR dulu karena yang bersangkutan adalah anggota DPR sehingga perlu diuji oleh MKD apakah pernyataannya tersebut dalam kapasitas sebagai anggota DPR yang sedang jalankan tugasnya sebagai wakil rakyat atau kapasitas sebagai pribadi," ujar Rikwanto.

Baca : Alumni 212 Bakal Gelar Aksi 2411 Terkait Pidato Kebencian Victor Nasdem
(aya/lp)

sumber:liputan6.com
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.