Sempat Dikabarkan Tak Hadir, UBN Tegaskan Hadiri Tabligh Akbar di Garut

Sempat Dikabarkan Tak Hadir, UBN Tegaskan Hadiri Tabligh Akbar di Garut
Sempat Dikabarkan Tak Hadir, UBN Tegaskan Hadiri Tabligh Akbar di Garut

Sempat dikabarkan tidak jadi menghadiri tabligh akbar di Garut, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) memastikan dirinya tetap menghadiri kegiatan Tablig Akbar di Garut, Jawa Barat sebagai penceramah.

Kepala Manajemen AQL Learning center Ustadz Yeri Qusyairi mengatakan UBN saat ini telah berada di Garut setelah sebelumnya berceramah di Tasikmalaya.

“Ustadz Bachtiar sudah sejak tadi malam tiba di Garut dan akan tetap mengisi kegiatan tabligh akbar besok, Sabtu (11/11),” kata Ustadz Yeri seperti dikutip Republika, Jumat (10/11).

Ia juga mengatakan, UBN akan tetap menyampaikan ceramah pada tabligh akbar tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humad Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan UBN dipastikan tidak akan hadir karena ada halangan.

“Panitia menyampaikan tausiah hanya akan diisi oleh KH Ahmad Sobri. Ustad Bachtiar berhalangan hadir,” kata Yusri.

Di sisi lain, pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Garut telah menerbitkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada panitia tabligh akbar, bahwa pihaknya tidak keberatan jika penyelenggaraan tabligh akbar dilaksanakan di Alun-Alun Garut. Surat tertanggal 9 November itu ditandatangani Ketua DKM Masjid Agung Garut KH A. Mimar Hidayatulloh dan Sekretaris Edy Heryadi S,Ag.

Rencana kedatangan UBN dan Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis memperoleh penolakan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut.

UBN pun mengimbau umat Islam untuk tidak terprovokasi dan selalu menjaga persatuan. UBN juga mengajak umat untuk selalu mengedepankan ukhuwah Islamiyah dan jangan pernah putus asa untuk tetap bersatu, apapun rintangannya.

“Apapun yang terjadi jangan mengorbankan persaudaraan kita. Jangan mengorbankan persatuan kita. Berbeda itu pasti, tapi yang dilarang di dalam Al-Qur’an adalah ‘Walaa tafarraqu’ jangan terpecah belah. Kalau kamu sudah terpecah belah maka kamu akan gagal dan pasti akan dikuasai oleh musuhmu,” ujar UBN.

“Jangan terprovokasi, jangan merasa terintimidasi, dan tetaplah bersaudara, dahulukan ukhuwah, dan nomor sekiankan kepentingan pribadi dan kelompok,” imbuh UBN

“Allahu Akbar! Jangan pernah putus asa untuk terus bersatu. Bersatulah karena pasti Allah akan tolong kita. Dan kalau Allah sudah tolong kita tidak akan pernah ada yang bisa pecah belah kita,” tutup UBN. (any/sw)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.