PKS Tunggu Gerindra Soal Poros Baru di Pilgub Jatim

PKS Tunggu Gerindra Soal Poros Baru di Pilgub Jatim
PKS Tunggu Gerindra Soal Poros Baru di Pilgub Jatim

PKS masih menunggu sikap Gerindra soal membentuk poros baru Pilgub Jawa Timur. PKS hingga kini masih terus melakukan komunikasi ke para kiai di Jawa Timur.

"Karena dari awal kan Gerindra sama PKS backgroundnya. Tapi kondisi sekarang Gerindra ada yang mau dibereskan satu lain hal mungkin kita kasih waktu," kata Wasekjen PKS Mardani Ali Sera di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

"Untuk Jawa Timur ini menarik. Karena PAN dan Gerindra ngajak bikin poros baru. Tapi kan tidak mudah ya, kami sedang sowan ke beberapa kiai," sambungnya.

Mardani mengatakan masih menaruh kemungkinan besar dukungan antara Saifullah Yusuf (Gus Ipul) atau Khofifah Indar Parawansa. Tapi di juga tidak menutup kemungkinan mengusung nama baru.

"Saya mengatakan 60 persen nama dua nama itu. Tetapi 40 persen mungkin ada (baru). Sampai sekarang kami condongnya ke dua nama itu (Gus Ipul dan Khofifah)," jelasnya.

PKS sebenarnya telah manaruh prioritas dukungan pada Gus Ipul. Mardani mengatakan masih beekomunikasi dengan PAN dan Gerindra.

"Kami tentunya berkomunikasi tapi posisinya PKS menyampaikan bahwa posisinya seperti ini. Kita kan tidak bisa untuk intervensi," jelasnya.

Mardani mengatakan cukup terkejut dengan manuver Khofifah yang menggandeng Emil Dardak. Menurutnya, nama Emil sempat muncul dalam radar PKS.

"Jujurnya kami Emil Dardak salah satu yang dibidik. Tapi Khofifah pinter banget. Kan tadinya Gus Ipul leading tapi Hhofifah ambil itu udah head to head sebelas dua belas itu, Keren itu," terangnya.(aya/dk)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.