Ngaku Jebolan Al Azhar, Kader PDIP Zuhairi Misrawi Diultimatum Tunjukan Ijazahnya

Ngaku Jebolan Al Azhar, Kader PDIP Zuhairi Misrawi Diultimatum Tunjukan Ijazahnya
Ngaku Jebolan Al Azhar, Kader PDIP Zuhairi Misrawi Diultimatum Tunjukan Ijazahnya

Pengamat politik Tengku Zulkifli Hasan ikut berkomentar atas pernyataan politisi PDIP Zuhairi Misrawi yang mengatakan bahwa Abdul Somad cuma bisa melucu.

Tengku Zulkifli Hasan menantang politisi partai moncong putih itu agar mengupload Ijazahnya jika ia benar-benar kuliah di Al Ahzar mesir.

Melalui laman facebooknya ia menuliskan, “Saya gk yakin Zuhairi Misrawi benar2 lulus dr AlAzhar,aplod sini ijazahnya kl ada!Jgn ngaku2 alumni al azhar,biar jelas gak burem!” pada selasa (21/11/2017)



Sebelumnya, Pentolan jaringan Islam liberal sekaligus politisi moncong putih, Zuhairi Misrawi, menyebut Ustadz Abdul Somad sebagai dai yang tidak istimewa. Secara implisit, ia juga menyebut dai asal Riau ini sebagai sosok yang ngelunjak.



Banyak Netizen berkomentar menyangsikan ZM berhasil lulus dari Al Azhar menilik kulitasnya sekarang.

“Somad itu adik kelas saya di Al-Azhar. Ilmunya biasa-biasa saja. Tidak istimewa. Kelebihannya cuma bisa melucu. Kalau soal keilmuan, masih banyak alumni Al-Azhar yang pinter, arif, dan tidak ngelunjak.” unggah Zuhairi melalui akun fesbuknya pada Selasa, (21/11/17).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ustadz Abdul Somad menanggapi Rina Nose yang melepas jilbab dan menyampaikan pernyataan melukai umat Islam. Tanggapan tegas dai asal Riau ini kemudian digunakan oleh pihak-pihak pembenci untuk menyerangnya.

Mahfud MD Sebut Zuhairi Misrawi Orang yang Keblinger

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjawab pertanyaan salah satu pengikutnya tentang ibadah umrah. Salah satu pengikut Mahfud di lini masa tersebut memberikan tautan tentang komentar tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Zuhairi Misrawi yang menyebut Umrah itu berbiaya tinggi dan hanya menyumbang devisa ke Arab Saudi.

"Umrah adl wisata spiritual yg brpahala. Sy sring Umrah. Tak apalah kalau hny krn Umrah Sy tak disukai oleh siapapun," ujarnya melalui akun Twitter, ‏@mohmahfudmd. "Skrng Sy tak sdng Umrah. Cuitan td hny mnjawab pd yg nanya pendapat Sy ttg pendapat Zuhairi bhw beragama itu mahal."



Mahfud mengaku sering menjalankan ibadah Umrah. Dia menilai, hal itu tidak mahal.

"Kurang tegas bgmn? Sy suka & sring berumrah. Sbg wisata spiritual sy tak anggap umrah mahal. Sy akan umrah lg," katanya menjawab salah satu akun pengikutnya seperti dikutip dari republika

Dia pun menilai pendapat Zuhairi Misrawi itu salah. "Bnyk orng yg berwisata ke Eropa, Australia, Amerika, & negara2 lain. Sekedar wisata. Masak orng berwisata Umrah diejek? Keblinger tuh. Genit."
(aya/dakwahmedia/republika)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.