Kata Sri Mulyani, Pegawai Kemenkeu Pahlawan Zaman “Now”

Kata Sri Mulyani, Pegawai Kemenkeu Pahlawan Zaman “Now”
Kata Sri Mulyani, Pegawai Kemenkeu Pahlawan Zaman “Now”

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggap, pegawai Kementerian Keuangan sebagai pahlawan zaman sekarang karena integritas mereka untuk menjaga dan mengelola keuangan negara bagi kemakmuran rakyat.

"Mereka semua yang terus menggunakan ilmu dan kewenangannya semata-mata untuk memperjuangkan kemajuan Indonesia, mengisi cita-cita kemerdekaan kita, yaitu negara yang adil dan makmur serta bermartabat," kata Sri Mulyani pada peringatan Hari Pahlawan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengapresiasi jasa aparat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Ia menilai para pegawai DJBC terus menjaga Indonesia dengan berupaya memberantas penyelundupan narkoba dan barang ilegal lain tanpa kenal kompromi, sementara para pegawai Pajak setia menjalankan tugas mengumpulkan penerimaan negara untuk membangun Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

"Mereka yang penuh dedikasi dan tidak kompromi serta tidak melakukan korupsi untuk kepentingan sendiri. Merekalah pahlawan kita hari ini," kata Sri Mulyani.

Menteri Keuangan mengatakan bahwa saat ini ancaman yang dapat melemahkan dan menghancurkan negara dapat berasal dari berbagai penjuru, termasuk di antaranya ancaman terhadap ideologi Pancasila, kebhinnekaan dan persatuan Indonesia, perubahan iklim yang menyebabkan bencana alam, kejahatan, terorisme, perdagangan ilegal, serta korupsi.

"Ancaman masa kini tersebut menuntut sikap kepahlawanan yang sama, yaitu keberanian melawan dan berkorban. Ancaman-ancaman baru tersebut juga telah melahirkan pahlawan-pahlawan baru, yaitu mereka yang konsisten dan dengan penuh integritas dan semangat pengabdian yang setia menjaga negeri ini," katanya.(anya/trp)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.