Ditolak GP Ansor, Pengajian Felix Siauw di Bangil Tetap Dilaksanakan

Ditolak GP Ansor, Pengajian Felix Siauw di Bangil Tetap Dilaksanakan
Ditolak GP Ansor, Pengajian Felix Siauw di Bangil Tetap Dilaksanakan

Untuk kesekian kali, Ustadz Felix Siauw mendapat penolakan kedatangannya dalam sebuah pengajian akbar. Namun upaya ormas yang menolak tampaknya kandas.

Terjadi pertemuan Koordinasi (2/11/2017) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasuruan mengundang sejumlah ormas Islam terkait Kajian Umum Ustadz Felix Siauw yang akan dilaksanakan Sabtu, 4 Nopember 2017 di Masjid Manarul Islam Bangil.

Alhamdulillah, hadir dalam forum itu, unsur Kepolisian Resor Pasuruan, Pemda Kab. Pasuruan, Kejaksaan Pasuruan, Kemenag Kab. Pasuruan, Kodim, Camat Bangil, PCNU, Aswaja, Muhammadiyah, Ta’mir Masjid Manarul Islam, Masjid Ar Riyadh, Masjid Al Hidayah, Masjid Al Irsyad, Persis, dan lainnya.

“Atas berkat rahmat Allah yang Maha Rahman, kajian ini tetap dilaksanakan, dengan tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan”, kata Habib Zainal Abidin, MA, di Pendopo Segoropuro, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/11), dilansir swamedium.

Ia menyatakan hal itu setelah mendengar paparan dari sejumlah organisasi massa Islam, yang tergabung dalam FUIB, Forum Umat Islam Bersatu.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Kepolisian Resor Pasuruan, Pemda Kab. Pasuruan, Kejaksaan Pasuruan, Kemenag Kab. Pasuruan, Kodim, Camat Bangil.

Sebelumnya seperti ramai diberitakan, kehadiran Ustadz Felix Siauw mendapat penolakan dari ormas GP Ansor.

Rencana kedatangan Felix Siauw ke Kabupaten Pasuruan mendapat pertentangan dari GP Ansor Bangil. Alasannya, Ustad Felix dianggap merupakan tokoh organisasi masyarakat yang sudah dibubarkan oleh pemerintah.

Bentuk keberatan yang mereka layangkan, dengan mendatangi Polres Pasuruan, Selasa (31/10). Mereka mendesak pihak kepolisian, untuk tidak mengeluarkan izin atas rencana kedatangan Felix Siauw tersebut.

Ketua PC GP Ansor Bangil, Saad Muafi menyampaikan, pihaknya bukan merasa keberatan dengan kajian ilmiah ataupun kegiatan keagamaan yang akan dilakukan di Masjid Manarul, Kecamatan Bangil tersebut. Hanya saja, pihaknya merasa keberatan dengan narasumber yang akan dihadirkan, yakni Felix Siauw.

“Dengan adanya UU tentang ormas yang baru disahkan, kami tidak memperkenankan tokoh ini mengadakan kajian di Bangil,” kata Muafi saat ditemui di Mapolres. Karena itulah, pihaknya meminta agar pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin atas pengajian yang menghadirkan Felix pada 4 November nanti seperti dikutip dari jawaposcom.(anya/jawapos/harokah)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.