Wagub DKI: Ulama dan Umaro Harus Bersama Membangun Negeri

Wagub DKI: Ulama dan Umaro Harus Bersama Membangun Negeri
Wagub DKI: Ulama dan Umaro Harus Bersama Membangun Negeri

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Wisuda Akbar PPPA Daarul Qur'an di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad lalu (22/10).

Momen tersebut dikabarkan kembali oleh Sandiaga melalui akun facebooknya pada Selasa kemarin (24/10). "Perayaan Wisuda Akbar 8 ujian hafalan surat Al-Fath. Di sini, saya sempat menguji hafalan salah satu peserta ujian yang merupakan putri bungsu Ustad Yusuf Mansur, Aisyah Mansur," ungkapnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada pimpinan Daarul Qur'an Ustaz Yusuf Mansyur atas penyelenggaraan tahun kedelapan Wisuda Akbar Ini.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menulis pesan agar ulama dan umaro selalu bersatu. "Ulama serta Umara harus bersama-sama dalam membangun negeri," ujarnya.

Pernyataan Sandiaga tersebut direspon positif oleh para netizen yang mengikuti akunnya. Andi misalnya, dia mengatakan, "Ulama dan umara tudak boleh pisah dalam memimpin ummat dan nwgara karena pemerintahan yang menjauhkan ulama dari para umara maka yang akan terjadi adalah murkah Allah karena para umara mengambil kebijakan tanpa meminta nasehat dari para ulama bahwa apakah kebijakannya tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Maju terus bang Sandi untuk kepentingan ummat dan negara dengan tetap bersama para ulama,"

Akun lainnya, Naya, dia menulis, "umaro dan ulama tuuh bagaikan idealnya laki2 dan perempuan...'umaro'nya yg seyogyanya agresif mendekati 'ulama, yg bnr2 utk minta nasihat / belajar dan mengevalusi penggunaan kekuasaannya loo yaah (apa sdh sesuai dg ajaran islam) bkn semata pencitraan...krn klo sebaliknya, 'ulama yg agresif dekati 'umaro' tdklah elok..."

Akun lainnya, Purwanto mendoakan dan mengingatkan Sandiaga, "Semoga allah menjaga sampeyan pak. Jangan lupa tetap amanah jangan bosan membumi daripada melangit. Keliling terus check semua wilayah perbaiki dan tertibkan jika ada yang kurang berkenan. Reklamasi tolong jangan dilanjutkan, seberat apapun amanah adalah amanah," pesannya.(anya/SI)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.