Tolak Reklamasi, Pesan Prabowo ke Anies-Sandi Janji adalah Utang

Tolak Reklamasi, Pesan Prabowo ke Anies-Sandi Janji adalah Utang
Tolak Reklamasi, Pesan Prabowo ke Anies-Sandi Janji adalah Utang

Salah satu janji Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 adalah menolak proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Kini, keduanya resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, lalu bagaimana nasib proyek reklamasi yang moratoriumnya telah dicabut pemerintah?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sebagai partai pengusung utama mengingatkan ke Anies-Sandi, bahwa janji adalah utang. Sehingga, ia menekankan agar keduanya mengedepankan serta menepati semua janjinya kepada warga Jakarta.

"Ya, tentunya, janji adalah utang. Tentunya juga mereka bertekad bekerja untuk kepentingan rakyat. Tadi, saya juga pesankan mereka juga harus akomodatif, harus juga memperhatikan kepentingan semua sektor, juga kepentingan para pengusaha yang harus diperhitungkan dan harus bisa diakomodasi," kata Prabowo usai menghadiri pelantikan Anies-Sandi di Istana Negar, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Prabowo meyakini, bahwa keduanya akan melakukan kajian mendalam sebelum akhirnya mengambil langkah yang terbaik dalam menyikapi persoalan reklamasi.

"Ya, saya kira gubernur akan melakukan pengkajian dan nanti mengambil langkah yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan menjelang pelantikan Anies-Sandi juga kerap menekankan bahwa dirinya akan tetap menolak reklamasi.

"Janjinya apa dulu? Kita laksanakan semuanya sesuai janji," ujar Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan.(fatur/ok)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.