Terbang ke Labuan Bajo, Djarot Ogah Hadiri Pelantikan Anies-Sandi

Terbang ke Labuan Bajo, Djarot Ogah Hadiri Pelantikan Anies-Sandi
Terbang ke Labuan Bajo, Djarot Ogah Hadiri Pelantikan Anies-Sandi

Djarot Saiful Hidayat tidak akan menghadiri acara pelantikan dan serah terima jabatan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur DKI. Ajudan Djarot, M. Nazeh, mengatakan saat ini mantan Gubernur DKI itu sudah bertolak ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk berlibur.

"Enggak datang ke sertijab. Iya (ke Labuan Bajo). Sudah di pesawat," kata Nazeh kepada kumparan (kumparan.com), Senin (16/10).

Nazeh mengatakan Djarot pergi ke Labuan Bajo sejak pagi hari. Ia pun akan menyusul Djarot bersama keluarga ke Labuan Bajo.

"Berangkatnya pagi. Enggak tahu jam berapa. Saya baru mau nyusul soalnya," ujarnya.
Menurut dia, Djarot pergi ke Labuan Bajo bersama istri dan anak-anaknya. Sejak pekan lalu, Djarot memang belum bisa memastikan apakah akan hadir di acara sertijab Anies-Sandi. Sebelumnya, Sekda DKI Saefullah mengatakan Djarot memang tidak berkewajiban hadir karena ia sudah bebas tugas sejak Minggu (15/10).

Saefullah sendiri menjabat Plh Gubernur DKI Jakarta selama 40 jam sampai Anies-Sandi resmi dilantik oleh Presiden Jokowi. Usai sertijab, rencananya Anies-Sandi akan menyambangi Gedung DPRD DKI. Anies dijadwalkan akan memberikan pidato politik pertamanya di Gedung DPRD DKI. Setelah itu, akan digelar pesta rakyat di Balai Kota.

Berikut jadwal lengkap kegiatan Anies-Sandi di hari pelantikan:
-16.00 WIB: Pelantikan di Istana Negara, kemungkinan Prabowo Subianto hadir di Istana Negara.
-17.00 WIB: Dari Istana, Anies-Sandi naik mobil dinas menuju Balai Kota, tanpa arak-arakan.
-17.30 WIB: Anies-Sandi disambut palang pintu di Balai Kota lalu sertijab dari Djarot ke Anies.
-18.00 WIB: Salat Maghrib di Balairung, Balai Kota
-18.45 WIB: Anies-Sandi jalan kaki ke Gedung DPRD DKI
-19.00 WIB: Anies-Sandi ikut rapat paripurna di DPRD dan memberikan pidato politik pertama
-20.00-22.00 WIB: Anies-Sandi menyapa warga di Halaman Gedung D dan memberikan pidato kepada warga. Acara dengan warga diwarnai dengan tarian dan nyanyian tradisional. Ada juga pertunjukan difabel dan kuliner gratis untuk 2-3 ribu warga.(arya/kum)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.