Sidang Rakyat 3 Tahun Jokowi-JK, Ribuan Mahasiswa Demo di Depan Istana

Sidang Rakyat 3 Tahun Jokowi-JK, Ribuan Mahasiswa Demo di Depan Istana
Sidang Rakyat 3 Tahun Jokowi-JK, Ribuan Mahasiswa Demo di Depan Istana

Massa yang tergabung dari mahasiswa BEM Seluruh Indonesia  dan buruh berdatangan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Massa yang datang dibagi menjadi dua kelompok.

Aksi di hadiri kurang lebih 7000 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia #SidangRakyat

Kelompok massa yang datang pertama dari arah Patung Kuda adalah mahasiswa BEM seluruh indonesia . Mereka teridiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Front Mahasiswa Nasional (FMN), dan organisasi lainnya.

Mereka langsung berorasi di depan Taman Pandang Istana. Mereka mulai berorasi dengan membawa atribut, seperti bendera dan pamflet dan atribut lainnya.

Tema demo mahasiswa kali ini adalah “SIDANG RAKYAT EVALUASI 3 TAHUN REZIM JOKOWI-JK”

Dengan pamflet yang  bertulisan 'Rakyat Semakin Menderita', 'Merampas Hak Rakyat', serta 'Stop Reklamasi'. Ribuan mahasiswa yang datang ini terpisah dengan kelompok mahasiswa sebelumnya yang datang dari arah Harmoni.



Kelompok massa kedua yang datang berasal dari buruh. Mereka menuntut beberapa hal, seperti upah lembur.

"Dengarkan suara kami rakyat yang sedang tertindas," ucap seorang orator buruh.

Mereka membawa spanduk dan atribut lainnya, seperti bendera. Selain itu, mereka membawa mobil komando. Mereka berorasi terpisah dengan dua kelompok mahasiswa lainnya.

Sampai malam ini mahasiswa masih melakukan orasi.Menurut akun resmi BEM Seluruh Indonesia Masa Aksi belum mau membubarkan diri sampai Presiden Jokowi menemui para Mahasiswa dalam aksi tersebut.(anya/bemsi)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.