Setelah Lotus, Mitra Adiperkasa Juga Tutup Debenhams

Setelah Lotus, Mitra Adiperkasa Juga Tutup Debenhams
Setelah Lotus, Mitra Adiperkasa Juga Tutup Debenhams

Setelah menutup gerai department store Lotus dan pada akhir Oktober ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) juga akan menutup ritel Debenhams pada akhir tahun 2017.

Keputusan untuk menutup gerai-gerai tersebut diambil setelah mempertimbangkan perubahan tren ritel secara global. Saat ini MAP tengah melakukan konsolidasi bisnis department store Perusahaan dan fokus pada gerai SOGO, SEIBU dan Galeries Lafayette.

Head of Corporate Communication MAP Fetty Kwartati menyampaikan, perseroan tengah melakukan restrukturasi strategis untuk membangun MAP lebih kuat. Sejalan dengan tren pasar saat ini, MAP akan terus berinvestasi pada bisnis Active, Fashion dan Food & Beverage.

"Kami percaya inisiatif strategis ini akan menunjang pertumbuhan Perusahaan dalam jangka panjang dan meningkatnya nilai pemegang saham," tutur dia dalam keterbukaan informasi yang diterbitkan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI).

Seperti di ketahui, selain di Thamrin, manajemen juga akan menutup dua gerai Lotus lainnya, yaitu di Cibubur Plaza dan Grand Galaxy, Bekasi. "Gerai Lotus akan ditutup pada bulan ini," tukas dia.

Layaknya penutupan gerai Matahari, jelang penutupan gerai, Lotus juga memberikan potongan harga atau diskon hingga 80%. Sebelumnya, perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang membawahi Lotus memang telah mengumumkan akan menutup sekitar 100 gerai pada tahun ini, termasuk tiga gerai Lotus yang tersisa.

Namun, MAP menyebut penutupan gerai Lotus itu tak akan mempengaruhi pendapatan perusahaan. Sebab, di sisi lain, perusahaan akan melakukan ekspansi gerai sebanyak 200 toko sampai akhir tahun ini.(anya/ok)
sumber:okezone.com
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.