Sandiaga Akan Ungkap Kasus RS Sumber Waras Agar ‘Clean and Clear‘

Sandiaga Akan Ungkap Kasus RS Sumber Waras Agar ‘Clean and Clear‘
Sandiaga Akan Ungkap Kasus RS Sumber Waras Agar ‘Clean and Clear‘

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membahas nasib pembangunan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras dengan jajaran Pemprov DKI, seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawaty, dan Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi.

"Ini salah satu yang kita mesti lihat, nanti ditelisik, saya mau ngomong sama teman-teman di Pemprov," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui kejelasan hukum terkait status lahan RS tersebut, sehingga keputusan yang diambil benar-benar sesuai keinginan rakyat.

"Saya inginnya apa yang warga inginkan dan kita pastikan dulu status hukumnya clean and clear," ujar pengusaha nasional itu.

Seperti diberitakan, kasus RS Sumber Waras terjadi di masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat itu Pemprov membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) untuk membangun rumah sakit pusat kanker di lahan tersebut.

Kala itu lahan berhasil dibeli dengan harga Rp800 miliar yang dananya diambil dari APBD Perubahan DKI 2014. Di kemudian hari, hasil audit investigasi BPK menyatakan, Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara Rp191 miliar.

Silang pendapat pun terjadi antara Ahok dan BPK, hingga KPK turun tangan dan melakukan penyelidikan, dan hasilnya menyatakan, tidak menemukan adanya tindak pidana korupsi dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (anya/trp)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.