Polisi Bubarkan Paksa Massa Mahasiswa Demo 3 Tahun Jokowi-JK di Depan Istana

Polisi Bubarkan Paksa Massa Mahasiswa Demo 3 Tahun Jokowi-JK di Depan Istana

Polisi akhirnya membubarkan pakasa massa mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat tengah malam, 20 Oktober 2017. Aparat membubarkan mereka karena telah melewati batas waktu unjuk rasa, yakni pukul 18.00 WIB.

Polisi sempat membiarkan aksi unjuk rasa itu hingga melewati pukul 18.00 WIB karena demonstrasi berjalan damai dan tertib. Namun aparat tak lagi menoleransi demonstrasi itu karena sudah tengah malam dan menjelang dini hari.

Petugas pun mulai membuka pagar kawat berduri yang sebelumnya dipakai untuk menutup Jalan Medan Merdeka Barat. Kendaraan taktis polisi, seperti truk penyemprot air (water canon) dan baraccuda, pun dimundurkan.

Massa awalnya menolak membubarkan diri. Mereka bertahan dengan duduk di satu lajur Jalan Medan Merdeka Barat. Massa sempat berpindah ke jalur dari arah Istana ke Jalan MH Thamrin meski hanya sementara.

Baca : Sidang Rakyat 3 Tahun Jokowi-JK, Ribuan Mahasiswa Demo di Depan Istana


Sekira pukul 23.50 WIB, massa akhirnya bersedia membubarkan diri meski dengan pengawalan aparat. Mereka berangsur-angsur berjalan meninggalkan Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin. Jalan Medan Merdeka Barat pun sudah dapat dilalui kendaraan. Begitu juga jalur dari arah Jalan MH Thamrin ke kawasan Harmoni.

Baca :[Video] Ditunggu Ribuan Mahasiswa Hingga Larut Malam, Presiden Jokowi Tidak Juga Nongol (anya/viv)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.