PKS Tagih Janji Fenomenal Jokowi-JK Soal Rupiah di Bawah Rp10.000 Per Dollar

PKS Tagih Janji Fenomenal Jokowi-JK Soal Rupiah di Bawah Rp10.000 Per Dollar
PKS Tagih Janji Fenomenal Jokowi-JK Soal Rupiah di Bawah Rp10.000 Per Dollar

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta Jokowi-JK untuk merealisasikan semua janji kampanyenya pada pilpres lalu

Yang menjadi sorotan Hidayat yakni, soal nilai tukar rupiah pada mata uang asing masih tinggi.

"Salah satu prioritasnya kan salah satu janji beliau apabila menjadi Presiden maka nilai (tukar) rupiah akan di bawah Rp 10.000, dan sekarang masih di atas Rp 13.000, sudah tiga tahun," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Wakil Ketua MPR ini meminta pemerintahan Jokowi-JK bisa menggenjot roda pemerintahannya, agar rakyat tidak kecewa. Bagaimana pun, terang dia, janji kampanye Jokowi bukan hanya soal pembangunan infrastruktur saja.

"Beliau harus lebih fokus menjalankan janji-janji ketika mencalonkan diri menjadi Presiden," tukasnya.

Diketahui, hasil survei Indikator menunjukkan masyarakat puas dengan kinerja pemerintah Jokowi-JK selamat tiga tahun di kepemimpinan keduanya. Dari 1.220 responden, sebanyak 68,3 persen menyatakan puas. Sementara itu, 29,5 persen menyatakan ketidakpuasan.

Peneliti Indikator Burhanuddin Muhtadi menyebutkan, tingkat kepuasan menanjak dalam satu tahun terakhir sejak Maret 2016. Ada sedikit fluktuasi, namun masih dalam rentang kesalahan.

Tingkat kepuasan itu juga mendukung tinggi keyakinan kepada Jokowi ke depannya. 72,6 persen jawaban yakin dengan 60,2 persen yakin berat dan 12,4 persen ini yakin. Sedangkan 22,6 persen yang ditemukannya bisa kuat dan 4,8 persen tidak tahu.

"Ini sebuah modal psiko-politik penting sebagai keunggulan pada bangsa yang bersangkutan," kata Burhan. (anya/trp)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.