Pesan Tuan Guru Bajang untuk Para Pemuda

Pesan Tuan Guru Bajang untuk Para Pemuda
Pesan Tuan Guru Bajang untuk Para Pemuda

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak seluruh pemuda untuk menguatkan dan mewujudkan komitmen dalam hal kebaikan.

"Menanamkan kebaikan pada diri sendiri dan selalu menularkan kebaikan-kebaikan itu kepada orang lain, adalah salah satu cara untuk menghargai diri pemuda itu sendiri," ujar pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) dalam tabligh akbar di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (28/10).

Menurut TGB, pemuda-pemuda hebat dan berkarakter baik akan mampu mengemban kewajiban dan tanggung jawab yang tinggi untuk mengawal keutuhan NKRI menjadi bangsa yang maju dan kuat.

TGB berpesan kepada para pemuda agar terus mengasah diri dengan ilmu pengetahuan, memperluas wawasan, dan pengalaman. TGB juga mengajak masyarakat memberikan kepercayaan kepada para pemuda untuk berkontribusi, membangun masyarakat, dan bangsa.

Dalam Islam, lanjut TGB, konsep pemuda selalu diletakkan pada posisi yang tinggi dan luas mengingat peran dan kontribusinya pada agama, sebagaimana peran pemuda-pemuda pada uaman rasulullah yang memperjuangkan tegaknya Agama Islam. Pemuda juga tidak identik dengan seberapa besar umur seseorang atau seberapa kecil umur yang melekat pada diri seseorang.

Bisa saja, umur yang lebih dewasa tidak memiliki obsesi atau umur yang lebih muda memiliki konsep yang matang serta mengorbankan waktu dan tenaga untuk berkontribusi lebih bagi masyarakat.

"Pemuda sesungguhnya adalah bagaimana berkontribusi positif bagi kepentingan yang lebih luas," kata TGB melanjutkan.(anya/rep)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.