Netizen Bongkar Berita Hoaks Tanah Abang Semraut Oleh PKL, Ini Vidionya..

Netizen Bongkar Berita Hoaks Tanah Abang Semraut Oleh PKL, Ini Vidionya..
Netizen Bongkar Berita Hoaks Tanah Abang Semraut Oleh PKL, Ini Vidionya..

Pasca pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, kini mulai banyak berita-berita yang dibuat dengan menampilkan berbagai macam bentuk kesalahan yang diakibatkan oleh Anies-Sandi.

Jika dulu direjim Ahok-Djarot media darling hanya menuliskan sebutan banjir dengan menyebut hanya “genangan”. Di era Anies-Sandi kata banjir sudah tidak lagi berlaku sebab jika terus di lekatkan akan merugikan pihak yang kalah dan disebut lansung disebut kata “Banjir” untuk setiap penulisan berita yang dimuat.
Hingga akhirnya munculah berita yang dibuat oleh salah satu media yang selama dikenal sangat mendukung Ahok Media yang dikenal dengan kepemilikannya adalah Ketua Umum Nasdem Surya paloh, membuat berita dengan judul, ” Kembali Tenang Berdagang Di Trotoar Tanah Abang” yang diupload pada tanggal 24 Oktober 2017 jam 07.03 wib.

Namun framing yang dilakukan oleh media tersebut terbongkar dan  ternyata foto yang dipakai untuk berita tersebut Poto usang peninggalan Ahok-Djarot, Foto yang diambil pada tanggal 11 Mei 2017, dimana saat itu Ahok dan Djarot masih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
AKhirnya salah satu tokoh masyarakat Betawi dan juga anggota DPRD dari PPP, Haji Abraham Lunggana atau Haji Lulung, mencoba untuk mengecek langsung ke lokasi untuk membuktikan kebenaran berita tersebut.

“saya mencoba memfoto kondisi terbaru pada rabu tgl 25 oktober 2017 jam 09.00 wib, di jalan jati baru raya, mari bersama lawan berita hoax.” tulis Haji Lulung melalui akunnya @halus24. Dan untuk membuktikan jika foto yang dimuat melalui media pendukung Ahok adalah Hoax.

Tidak hanya Haji Lulung seorang netizen pun mencoba untuk mencari kenaran dari berita tersebut. Dan hasilnya pun sama seperti apa yang di tuturkan oleh Haji Lulung pada akun twitter. Ternyata berita tersebut benar-benar HOAKS.

"Saya Dilokasi Yang Dikatakan Media Detikcom Tanah Abang Semraut Oleh PKL, Ini Kosomg." ungkap  Masril Piliank

Berikut Vidio yang diambil netizen bernama Putra Melayu Lansung di lokasi tanah abang..


(anya/tw)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.