Mendagri Tjahjo Suruh Anies-Sandi Tiru Jokowi, Netizen Protes

Mendagri Tjahjo Suruh Anies-Sandi Tiru Jokowi, Netizen Protes
Mendagri Tjahjo Suruh Anies-Sandi Tiru Jokowi, Netizen Protes

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berpesan, setelah dilantik Anies-Sandi harus melaksankan janji-jajni politik yang sempat disampaikan saat kampanye lalu. Tjahjo juga mengimbau untuk bisa menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta, dan jalin komunikasi dengan DPRD dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat," kata Tjahjo di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/10).

Tak hanya di tingkat Jakarta saja, dia menyarankan untuk bisa juga berkomunikasi dengan anggota DPR dan DPD sebelum menentukan setiap keputusan yang akan diambil.

"Serap masukan yang terhormat anggota DPR, DPD dan yang penting setiap keputusan pembangunan yang ada di Jakarta demi menjaga stabilitas. Mari kita bangun komunikasi dengan semua hal," ujar politisi PDIP itu.

Bahkan, mantan Sekjen PDIP ini meminta kedua pimpinan Jakarta ini harus sama seperti Presiden Jokowi. Anies-Sandi harus bisa mengorganisir masyarakat hingga mendengar aspirasi-aspirasi yang ada.
"Pada kunci sukses semuanya adalah komunikasi. Seperti Pak Jokowilah. Bergerak mengorganisir masyarakat, bersentuhan dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat," ucap Tjahjo.

"Saya kira itu harapan saya pada Pak Anies dan Sandiaga, lebih mudah dari Pak Jokowi, dari Pak Djarot, dari Pak Ahok. Saya yakin lebih progresif melaksanakan apa yang menjadi janji dia saat pilkada lalu," pungkas Tjahjo seperti dikutip dari kumparan.com

Saran Mendagri untuk meniru Presiden Jokowi dalam hal menunaikan janji-janji politik  kampanye justru malah menuai protes keras dari Netizen.

Berikut protes netizen :

"Kok suruh niru Jkw, emang jkw penuhi janji2 kampanyenya? Wignya bagus #hey2
Pesan Mendagri ke Anies-Sandi: Jadilah.." ungkap akun @Umnia77

"Jangan Tiru Pejabat Yang Tidak Amanah.... !!!!!!" @kiswanto_sp

"Lah gimana sih pak mantri,kalo ngikutin mah ga selesai 5 tahun dong" @RafianIbrahim

"Jokowi jangan ditiru, dia tidak amanah. Tidak pernah menyelesaikan masa jabatan yg diamanahkan, baik di Solo maupun di DKI." @izzulislam77

"Hahaha....maksudnya banyak bohongnya...gitu?😅😅😅😅 "@Dar_Al_Islam_In











(arya/kumparan)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.