Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Dimasukkan Petugas ke Truk Sampah

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Dimasukkan Petugas ke Truk Sampah
Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Dimasukkan Petugas ke Truk Sampah

Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai merapikan dan memindahkan karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) yang berada di halaman Balaikota DKI Jakarta, Minggu (15/10/2017).

"Karangan bunga ini akan segera dipindahkan ke Monas dan digantikan dengan bunga untuk pasangan Pak Anies dan Pak Sandi yang sudah mulai berdatangan," kata Petugas Pengamanan Balaikota Jakarta, Ngatiyo dikutip Antara,

Ngatiyo menambahkan karangan bunga yang lama dipindahkan semua, dan kemudian diganti karangan bunga baru untuk pasangan Anies - Sandi yang Senin mulai menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ini sekalian persiapan untuk besok untuk memindahkan dan mengatur karangan bunga diperkirakan sampai malam," kata Ngatiyo.

Di halaman Balaikota DKI Jakarta, tampak terlihat karangan bunga untuk Ahok - Djarot dinaikkan ke truk. Termasuk karangan yang sudah mudah rusak dibersihkan bunga - bunga yang sudah layu dinaikkan ke truk pengangkut sampah.

Sementara usai acara pelepasan Djarot dari Balaikota menuju Gedung Joang sudah dilakukan sebelumnya oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta. Pengunjung pun sudah mulai berkurang, sedangkan para petugas kebersihan masih sibuk membersihkan halaman.

Pasangan Anies - Sandi usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari Senin (16/10) akan menuju Balaikota yang disambut dengan acara palang pintu dan musik tanjidor.

"Setelah dilantik di Istana, Pak Anies dan Pak Sandi akan ke balkot (balai kota, red.) dan sudah menggunakan mobil dinas. Pada saat sampai di balkot akan disambut palang pintu dan tanjidor di pintu balkot," kata petinggi Tim Komunikasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak.

Selanjutnya, Anies-Sandi langsung menuju Balai Agung, lalu menjalani proses serah terima jabatan dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies.

"Lalu Pak Anies akan mengantar Pak Djarot ke lobi pendopo dan meninggalkan lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Balairung," kata Naufal.

Selanjutnya, Anies menuju DPRD Jakarta untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur di depan rapat paripurna DPRD kurang lebih satu jam. (arya/htc)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.