Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh, Polisi: 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka

 Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh, Polisi: 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka
 Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh,Polisi: 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka

Bangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) tol Pasuruan-Probolinggo yang berada di Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan, ambruk pada Minggu (29/10/2017) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Dari penelusuran beberapa sumber, kejadian tersebut diketahui beberapa warga sekitar hanya melalui suara yang terdengar kencang. Sontak beberapa warga memperkirakan suara 'brak' kencang tersebut berasal dari proyek pengerjaan jalan tol Paspro yang tengah dibangun.

Diketahui, proyek yang tengah dikerjakan oleh Waskita tersebut tengah memasang badan jalan diantara tiang beton yang akan menahan badan jalan tersebut.

Pihak Waskita sendiri hingga saat ini belum bisa memberi keterangan resmi mengenai kejadian tersebut, dan tengah menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Kami belum bisa memberikan informasi, dan mengetahui penyebab kejadiannya karena masih menunggu laporan dari sana," ungkap Eka Suhardiman Humas dan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Waskita Karya, saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (29/10/2017).

Sebelumnya kejadian rubuhnya badan jalan tol Pasuruan-Probolinggo terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Dan menarik perhatian para warga karena menimbulkan suara yang cukup keras.

Kapolsek Grati, AKP Suyitno mengatakan, korban yang meninggal atas nama Heri, pekerjaan mekanik, karyawan PT Waskita.

Sementara korban yang mengalami luka, sambung Suyitno, adalah Sugiono, sopir dari mekanik. Karyawan PT Waskita itu mengalami luka patah pada bagian kaki. Korban luka lainnya, Nurdin luka pada punggung, ia pekerja dari PT Pancang Sakti.

Adapun kerugian materil akibat peristiwa tersebut, yakni satu unit sepeda motor Honda Supra nomor polisi N5861TJ; satu unit sepeda motor Honda Revo nomor polisi S4691TA; satu unit mobil pikap warna hitam; dan satu truk tronton.

Sejauh ini, petugas sudah berada di lokasi kejadian, kemudian mengumpulkan para saksi dan pekerja di Polsek Grati untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu, juga telah menghubungi Labfor Polda Jatim.(anya/ok)
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.