Kabarsatu

Wow, China Ancam Perang Turki, Jika Ganggu Biksu Rasis Anti Islam Wirathu


Jakarta, Kabarsatu --Pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh Menteri Pertahanan RRC yang mengatakan akan membela Myanmar dan biksu radikal wirathu. Bahkan cina siap mengumumkan perang kepada Turki.

Menteri Pertahanan RRC Chang Wanquan meminta militer, polisi dan rakyat Cina untuk membantu sekutunya Myanmar serta bersiap untuk perang rakyat. Hal ini dia ungkapkan dalam kunjungan ke instalasi militer di pesisir Zhejiang, Provinsi RRC bagian timur.(Baca : PKS: Teror Paris Langsung Bereaksi, Giliran Muslim Rohingya Jokowi Diam Saja )

“Ancaman keamanan nasional semakin serius. Terutama, datang dari wilayah laut. Karena itu, militer, aparat penegak hukum dan rakyat sipil harus mempersipakan diri dalam perang rakyat,” kata Chang Wanquan.

Chang menduga ancaman Erdogan mengirim pasukan khusus Turki untuk menangkap biksu radikal wirathu hanya alasan untuk masuk ke wilayah China. “Turki dan Erdogan hanya alasan untuk masuk ke wilayah China dan mengancam kedaulatan kita,” katanya.

Reaksi China untuk membela kejahatan kemanusian yang dilakukan militer Myanmar bersama oknum biksu rasis ini semakin menunjukan China ada dibalik pemerintahan Myanmar saat ini. Menurut penelitian tim hagiasovia, China memang mendominasi perdagangan dan sumber daya yang ada di Myanmar.

Baca : Komisioner Komnas HAM: Umat Muslim Rohingya Dibantai, Jokowi Membisu

Sebelumnya Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki memang mengecam keras tindakan genosida terhadap etnis muslim Rohingya di Myanmar. Erdogan juga berjanji akan memburu biksu rasis wirathu yang menyebarkan kebencian kepada Umat Islam.

Presiden Erdogan berjanji akan terus mengejar Wirathu meski bersembunyi di lubang tikus. Ia juga akan mengerahkan kapal perang yang berisi pasukan khusus Turki. “PBB dan negara lain hanya bisa mengecam tindakan brutal Wirathu. Tapi kami akan langsung memburunya meskipun ia sembunyi di lubang tikus,” tegas Erdogan berapi-api. [hs/fatur]
Berita Menarik Lainnya:
MENARIK UNTUK DIBACA

Posting Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Berita Terbaru

[recent][#1abc9c]

Tip Sehat

Loading...
Diberdayakan oleh Blogger.