Usai Khutbah Jumat, Gubernur Jabar Lansung Pimpin Aksi Solidaritas untuk Rohingya

Usai Khutbah Jumat, Gubernur Jabar Lansung Pimpin Aksi Solidaritas untuk Rohingya
Usai Khutbah Jumat, Gubernur Jabar Lansung Pimpin Aksi Solidaritas untuk Rohingya
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan


Bandung, Kabarsatu - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi khatib Jumat di Masjid Pusdai, Jawa Barat. Selain itu, ia juga mempimpin aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Rohingya.

Dalam khutbahnya, Aher mengatakan bahwa di tengah kebebasan beribadah umat manusia di Indonesia, rupanya ada yang belum merasakan kemerdekaan seutuhnya yaitu etnis Muslim Rohingya.

“Hari ini kita sudah merasakan kemerdekaan, namun ada sebagian umat yang belum merasakan hal itu, mereka adalah Muslim Rohingya, mereka adalah saudara kita,” kata Aher dalam khutbah Jumatnya pada (08/09).

Menurutnya, sudah seharusnya umat Islam saling membantu. Karena ibarat satu tubuh, bila ada bagian yang merasa sakit maka bagian tubuh yang lain turut merasakan.

“Sesama Muslim bagai satu tubuh, jika salah satu anggota tubuh lain merasakan sakit, anggota yang lain juga ikut merasakan,” Lanjutnya.

Sementara jika ada Muslim yang lain tidak ada rasa peduli, bahkan tidak terhubung rasa keimanannya menurutnya itu merupakan dosa besar. Apalagi saudara Muslim ada yang memerlukan bantuan. Dalam Islam membantu menyelesaikan persoalan umat manusia merupakan pahala besar ganjarannya disisi Allah.

“Ketika kita membantu mereka maka itu merupakan salah satu tanda tanda keimanan kita, karena manakalah kita menyelesaikan kesulitan orang lain maka kita akan ditolong oleh Allah di akhirat nanti,” tukasnya.

Untuk itu Aher berharap, warga Jawa barat 98% merupakan Muslim, bisa membantu saudara Muslim Rohingya.

“Maka kita akan membantu mereka dengan sekuat kemampuan, baik materi, maupun pikiran, apalagi 98 persen warga Jawa barat adalah mukmin maka sudah sepatutnya kita membantu mereka,” pungkasnya.

Seusai shalat Jumat, Aher memimpin aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya di Bandung. Aksi ini meliputi penggalangan dana yang digelar di luar Masjid Pusdai, Jawa Barat. Donasi yang terkumpul nantinya akan dikirim untuk rakyat Rohingya.[kib/fatur]
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.