Suhu Yo Chu Hi dan Pengelola Wihara di Gerebek Kasus Pencabulan dan Eksploitasi Anak

Suhu Yo Chu Hi dan Pengelola Wihara di Gerebek Kasus Pencabulan dan Eksploitasi Anak
Suhu Yo Chu Hi dan Pengelola Wihara di Gerebek Kasus Pencabulan dan Eksploitasi Anak


Batam, Kabarsatu --Status pemuka agama tidak sejalan dengan akhlaknya. Buktinya pengelola wihara dan suhunya dilaporkan atas dugaan eksploitasi anak. Atas laporan itu kedua orang tersebut kini menjalani masa penahanan di Polresta Barelang, Batam.

Dua orang pemuka agama yang ditahan tersebut yakni Pengelola Vihara Purnama Mahayana, Dani Bagas Pratama dan suhunya Hendra alias Yo Chu Hi.

"Kami belum masuk ke kasus yang lain, masih mengusut kasus ekploitasi anaknya," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima, sebagaimana yang dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (3/9).

Dikatakannya, kedua tersangka itu telah dimintakan keterangannya. Selain itu korban dan saksi pun juga sudah membeberkan kronologi kejadian. Dari pemeriksaan Dani dan Hendra terbukti melakukan tindak ekploitasi anak. Dengan mempekerjakan anak di bawah umur.

Sementara itu untuk kasus dugaan pencabulan sedang dikesampingkan dulu oleh aparat kepolisian. Mereka fokus pada satu-satu kasus dulu. "Seperti yang diketahui, locus kasus dugaan pencabulan itu di Jakarta. Jadi kami untuk saat ini hanya memeriksa sebatas kasus ekploitasi anaknya," ucapnya.

Kendati dikesampingkan untuk sementara waktu, namun kasus itu bakal diusut di kemudian hari. "Kalau ini (eksploitasi anak) sudah, mungkin baru pencabulannya," ungkapnya.

Gima menuturkan kelima orang saksi akan dipulangkan dalam waktu dekat. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarganya. Setelah ini selesai, baru nanti akan dipulangkan," tuturnya.[jp/fatur]-sumber:jawapos.com
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.