SBY Pegang Kartu AS Megawati di Tragedi 27 Juli?

SBY Pegang Kartu AS Megawati di Tragedi 27 Juli?
SBY Pegang Kartu AS Megawati di Tragedi 27 Juli?


Jakarta, Kabarsatu - Susilo Bambang Yudhoyono diduga mengetahui rahasia Megawati Soekarnoputri saat penyerangan dan pengambilalihan secara paksa Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di Jalan Diponegoro 58 Jakarta Pusat.

Megawati pun, diduga kuat telah mengetahui rencana tersebut. Namun Putri mendiang presiden Soekarno itu sengaja mendiamkannya untuk keuntungan politis lebih besar yang bisa direngkuhnya.

"Rahasia deal-deal itu dipegang SBY, kami dibiarin mati," ungkap salah seorang korban sekaligus saksi hidup tragedi yang terjadi pada 27 Juli 1996 silam itu kepada okezone, Rabu (27/7/2011).

Pria yang meminta dirinya disebut 'Mr.W' itu, mengatakan, Megawati benar-benar memperoleh posisi politik yang kuat di percaturan politik Indonesia.

"Masyarakat Indonesia gampang simpati pada penindasan, makanya dukungan kepada PDI semakin kuat dan Mega jadi Presiden," tuturnya.

Namun, karena niatan hatinya itu keburu terpergok oleh SBY yang saat itu menjabat Kepala Staf Kodam Jaya, maka mau tidak mau, Megawati tunduk pada pemegang "Kartu Matinya".

"Makanya Mega enggak berani menekuk SBY, Mega nurut sama SBY," katanya.

Karena itu pula, menurutnya, SBY langsung mendapat posisi penting dalam kabinet Megawati Soekarnoputri, yakni sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polkam).

"Posisi SBY di kementerian itu lalu membawa keuntungan besar bagi dirinya, dia mempelajari kelemahan Mega dan terpilih menjadi Presiden RI," tukasnya.[ok/fatur].sumber:okezone.com
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.