Dilporkan Partai PDIP Ustad Alfian Kembali Diciduk, Dilaporkan 4 Partai Viktor Laiskodat Aman-aman saja

Dilporkan Partai PDIP Ustad Alfian Kembali Diciduk, Dilaporkan 4 Partai Viktor Laiskodat Aman-aman saja
Dilporkan Partai PDIP Ustad Alfian Kembali Diciduk, Dilaporkan 4 Partai Viktor Laiskodat Aman-aman saja


Jakarta, kabarsatu --Hanya sempat beberapa jam menghirup udara bebas, ustadz Alfian Tandjung secara tiba-tiba ditangkap oleh pihak Polda Jatim. Rencananya, usai dilakukan penangkapan, ustad Alfian Tandjung langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

Menurut kuasa hukum Ustad Alfian Tandjung, Abdullah Alkatiri mengatakan pihaknya sebenarnya keberatan atas penangkapan tersebut.

”Penangkapannya tak adil karena dalam surat penangkapan tersebut tidak dilampiri tanggal penangkapan dan masa berlaku surat penangkapan tersebut. Ini terkesan mengada-ada,” ungkapnya saat ditemui di Surabaya, Rabu (6/9).

Abdullah Alkatiri mengatakan, ustad Alfian Tandjung ditangkap oleh pihak kepolisian atas laporan dari PDI Perjuangan dengan nama pelapor adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

”Padahal ustad selama ini kooperatif selama menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Kenapa nggak mau tunggu beliau di Jakarta, baru dilakukan pemanggilan tapi oleh pihak kepolisian sudah dilakukan penahanan,” jelasnya seperti dilansir dari swamedia.com

Penangkapan kembali terhadap ustad alfian Tanjung begitu cepat dilakukan karena yang melaporkan adalah partai yang berkuasa saat ini.

Sangat berbeda dengan laporan 4 partai yang melaporkan perbuatan RASIS kader Nasden Viktor Laiskodat,Meski telah dipalorkan oleh 4 partai nasional kader SARA yang mengacam akan membunuh umat islam tersebut masih aman-aman saja sampai saat ini, tidak terlihat adanya tindakan aparat terhadap pelaporan tersebut.

Aparat terkesan diam seolah-olah tidak peduli dengan tindakan RASIS dan SARA kader Nasdem tersebut.Mungkin salah satunya karena Nasdem adalah partai pendukung penguasa, Sehingga dilindungi untuk berbuat apasaja tanpa perlu proses hukum yang adil layanya pihak kontra pemerintah.

Seperti kita ketahui bahwa kader SARA Nasdem Viktor Laiskodat yang melalukan ujuran kebencian dan hasutan ancaman pembunuhan sudah di laporkan oleh 4 partai ke pihak kepolisian.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan pihaknya telah melaporkan Ketua Fraksi Partai NasDem ke polisi. Dengan demikian, kata Agus, seluruh partai yang dituduh mendukung negara khilafah yakni PKS, PAN, Gerindra dan Demokrat telah melaporkan Victor.

"Barisan Muda Demokrat sudah laporkan ke kepolisian, sehingga lengkaplah seluruh partai politik yang disampaikan yaitu Partai Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8).

Selain di kepolisian, Agus berharap Victor juga diproses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait etika anggota DPR.

"MKD diproses dengan tersendiri, tetapi di penegak hukum juga diproses. Jadi ini bisa berbarengan tetapi dua-duanya akan diproses karena sudah ada yang melaporkan kepada MKD atau penegak hukum," tegasnya seperti dikutip dari merdeka.com

Hingga saat ini tidak ada tanggapan kepolisian terhadap laporan tersebut.Seakan-akan kasusunya sengaja di telam bumi indonesia.[merdeka/swamedia/fatur]
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.