Bareskrim Jebloskan Angota Dewan yang Bakar 7 Sekolah ke Mako Brimob

Bareskrim Jebloskan Angota Dewan yang Bakar 7 Sekolah ke Mako Brimob
Bareskrim Jebloskan Angota Dewan yang Bakar 7 Sekolah ke Mako Brimob


JAKARTA-Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigje Herry Rudolf Nahak mengatakan, Yansen kini sudah ditahan. "Ya benar kami tahan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat," ucap dia kepada JawaPos.com, Minggu (10/9).

Dia menambahkan, penahanan itu dilakukan sebagai tindak lanjut perbuatan Yansen yang telah membakar sejumlah sekolah di Palangka Raya. Pemeriksaan terhadap Yansen, kata dia, juga tetap dilakukan.

"Pemeriksaan masih lanjut, tapi dia kami titipkan di Mako Brimob dengan status tahanan Bareskrim," tambah jenderal bintang satu ini.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto juga membenarkan penahanan ini. "Memang sudah ditahan Bareskrim, sepertinya di sana, Mako Brimob," ucapnya.

Sebelumnya, kasus pembakaran sekolah di Kalimantan Tengah berawal pada Jumat hingga Sabtu, 21-22 Juli 2017. Dalam waktu 24 jam terdapat empat sekolah terbakar. Pertama, pada 21 Juli, sekitar pukul 13.00, SDN 4 Menteng yang berlokasi Jalan MH Thamrin terbakar. Dalam waktu yang sama SDN 4 Langkai di Jalan AIS Nasution juga terbakar.

Sabtu, 22 Juli, pukul 02.00 giliran SDN 1 Langkai di Jalan Wahidin Sudirohusodo terbakar. Terpaut sejam kemudian SDN 5 Langkai di lokasi yang sama juga turut terbakar.

Selang sembilan hari, Sabtu, 29 Juli 2017, sekitar pukul 18.15, kebakaran melanda rumah jasa di SDN 8 Palangka Raya. Terakhir pada Minggu, 30 Juli 2017, sekitar pukul 03.00, SDN 1 Menteng dan SMK milik Yayasan ISEI di Jalan Yos Sudarso juga ludes terbakar.[jp/fatur]
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.