[Video] Alahamdulillah, Tak Butuh Pnecitraan, Bantuan Turki Untuk Rohingya Sudah Datang

[Video] Alahamdulillah, Tak Butuh Pnecitraan, Bantuan Turki Untuk Rohingya Sudah Datang
Alahamdulillah, Tak Butuh Pnecitraan, Bantuan Turki Untuk Rohingya Sudah Datang


Rakhine, Kabarsatu --Muslim Rohingya berada di bawah penindasan dan penganiayaan sistematis, sebuah situasi yang membutuhkan solusi permanen, kata Menteri Luar Negeri Mevlüt Çavuşoğlu pada hari Selasa.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan dunia internasional meningkatkan upaya untuk membantu etnis minoritas muslim Rohingya di Myanmar. Erdogan menyebut dunia saat ini 'buta dan tuli' terhadap penderitaan warga Rohingya.

Banyak warga Rohingya yang terpaksa kabur ke Bangladesh, negara tetangga Myanmar, demi menyelamatkan diri dari kekerasan yang saat ini kembali marak di Rakhine yang menjadi tempat tinggalnya. Militer Myanmar berulang kali menyatakan pihaknya memerangi militan lokal yang mengacau di negara bagian Rakhine.
.
Badan Pengungsi PBB menyebut, lebih dari 3 ribu warga Rohingya tiba di Bangladesh dalam tiga hari terakhir. Kebanyakan pengungsi Rohingya mengakui dirinya menyelamatkan diri dari kekerasan yang dilakukan militer Myanmar.

Situasi semakin menyedihkan saat otoritas Bangladesh mengusir puluhan warga Rohingya yang mengungsi ke wilayahnya. Mereka tetap dipulangkan paksa meski telah memohon agar tidak dipulangkan ke Myanmar.

"Sungguh disayangkan, saya bisa mengatakan dunia ini buta dan tuli atas apa yang terjadi di Myanmar," ucap Erdogan dalam wawancara dengan televisi setempat, seperti dilansir AFP, Selasa (29/8/2017). Wawancara dilakukan dalam rangka memperingati tiga tahun Erdogan menjabat Presiden Turki.

"Dunia tidak mendengar dan dunia tidak melihat," imbuhnya.

Erdogan juga mengirim bantuan kepada rohingnya.[bh/fatur]

Berikut videonya..



Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.