Ustad Alfian Tanjung Jaga Negara dari Ancaman Komunis, Kok Malah Ditangkap

Ustad Alfian Tanjung Jaga Negara dari Ancaman Komunis, Kok Malah Ditangkap
Ustad Alfian Tanjung Jaga Negara dari Ancaman Komunis, Kok Malah Ditangkap


Solo, Kabarsatu --Desakan agar ustadz Alfian Tanjung dibebaskan santer terdengar. Bahkan desakan ini turut disuarakan oleh tokoh muslim Solo, Mudrick Sangidu.

Selama ini Alfian Tanjung dikenal istiqomah di medan dakwah. Dalam dakwahnya mengingkatkan bahaya laten ideologi komunis dan kebangkitannya.

Menurut Mudrick, dakwah yang dilakukan Alfian adalah bentuk perlindungan terhadap negara, sebab komunisme bertentangan dengan ideologi negara. Terlebih dalam rekam sejarah bangsa, Partai Komunis Indonesia (PKI) telah terbukti menjadi musuh negara dengan melakukan kudeta. (Baca: Kuasa Hukum Nilai Dakwaan JPU terhadap Alfian Tanjung Tidak Jelas)

"Seharunya pemerintah bersikap represif kader kader  PKI yang mencoba membangkitkan ideologi komunis. Bukan malah menangkap tokoh yang konsisten menjaga negara dari ancaman komunis," ujarnya.

Mudrick menambahkan, sikap represif pemerintah terhadap orang maupun kelompok anti PKI seolah memberi angin agar ideologi terlarang itu tumbuh subur di bumi Indonesia. Menurut Mudrick jika pemerintah tidak ingin dituding cenderung pada ideologi komunis seharusnya membebaskan Alfian Tanjung. (Baca: Tim Advokasi Alfian Tanjung Ajukan Penangguhan Penahanan)

"Dakwah Alfian Tanjung tidak berseberangan dengan ideologi negara. Justru sebaliknya, dakwah Alfian soal bahaya PKI itu melindungi ideologi negara. Maka dari itu, Alfian Tanjung harus di bebaskan," pungkasnya.  [vi/fatur]
Berita Menarik Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.